Jangan Lewatkan Sinopsis Film Barat “Pieces of Woman” Sebelum Menontonnya

 


Jambiflash.com - Sebelum menyaksikan film Pieces of Woman ini maka alangkah baiknya jika Anda memahami bahwa film ini merupakan salah satu karya yang menceritakan tentang harapan seseorang untuk mendapatkan seorang anak.

Di bagian awalnya sendiri film Pieces of Woman ini dibuka dengan tokoh Martha yang diperankan oleh Vanessa Kirby dan juga Sean yang dibintangi oleh Shia La Beouf. Di mana ke dua tokoh ini diceritakan merupakan pasangan suami istri di Boston dimana dirinya tengah menanti buah hati mereka sendiri. 

Layaknya kebanyakan pasangan lain yang mendambakan persalinan secara normal tentunya perasaan mereka pun juga bercampur aduk. Di mana tidak hanya panik melainkan mereka sendiri pastinya juga super hectic dengan kondisi tersebut. 

Tetapi sayangnya takdirpun berkata lain, dimana beberapa detik setelah anak perempuannya yang bernama Yvette lahir, ternyata dirinya harus dihadapkan dengan kematian. Tentunya tragedi akan kematian bayi ini memang membuat orang tua sedih bukan main. Bahkan, banyak di antaranya yang merasa depresi karena kondisi tersebut, dan hal ini terjadi pula pada Martha. tetapi dalam perjalanan hidupnya tersebut justru hal yang malah membuatnya menjadi semakin mengalami stress yang berat tak lain adalah kurangnya support system dari lingkungan sekitarnya sendiri.

Film yang berjudul Pieces of Woman ini sebenarnya patut diacungi jempol mengingat jalan cerita yang dikemas di sini begitu berani. Hal ini tak lain karena di dalam film ini terdapat banyak isu keluarga yang memang secara real terjadi di dunia nyata dan juga tidak dibuat-buat karenanya. 

Ibu Martha sendiri yaitu Elizabeth yang diperankan oleh Ellen Burstyn dikisahkan merupakan tipe orang tua yang cenderung keras. Sifat yang ada di dalam dirinya ini tak lain disebabkan karena masa muda yang tengah dihadapinya tersebut begitu sulit. Di mana dia mau tak mau harus rela berjuang untuk bertahan hidup dan juga melewati holocaust.

Selain itu, kita juga bisa memaklumi mengapa Elizabeth kurang mempunyai empati  di dalam dirinya. Hal ini tak lain karena kehidupan yang waktu itu dilaluinya memang terlampau kejam dan juga menganggap bahwa Martha harus bisa menjadi kaya agar dirinya bisa hidup dengan layak.

Namun masalahnya yaitu Martha tidak bisa melakoni hal tersebut. Dirinya merasa berbeda dengan yang lain. Di mana Martha merupakan wanita yang hidup pada masa modern. Sehingga ada banyak sekali hal yang berada pada di Elizabeth yang mampu membuat Martha menjadi depresi seiring berjalannya waktu.

Bahkan, dirinya pun juga sering dibandingkan terus menerus terhadap yang lain. Sementara itu Elizabeth menolak keinginan yang dimiliki Martha dan juga tidak mau tahu maupun memahami depresi yang dialami oleh Martha sendirian. Dengan kata lain, Martha pun berjuang bersama dengan rasa depresinya tersebut secara sendirian.

Tidak hanya itu, dirinya pun juga menyalahkan Martha karena telah melahirkan anak di rumah lalu menyalahkan Eva yang tak lain merupakan suster yang membantu proses kelahiran Yvette. Selain itu, dia pun masih menyalahkan Sean dan tidak mau menuruti keinginan Martha yang berniat untuk menyumbangkan tubuh anaknya tersebut untuk keperluan pengamatan dalam bidang sains. Lantas, bagaimana kelanjutan kisah dari film barat yang berjudul Pieces Of Woman ini? Untuk lebih lanjutnya, silahkan tonton di streaming film favorit Anda ya!