Review dan Sinopsis Film Animasi Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba yang Kalahkan Rekor Spirited Away

 

Jambiflash.com - Bagi Anda para pecinta apa saja yang terkait dengan negara Jepang, pastinya sudah tidak asing lagi dengan film animasi yang satu ini bukan? Film animasi yang berjudul Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba ini merupakan sebuah anime yang berasal dari Negara Jepang dan sudah tayang di bioskop Indonesia sejak tanggal 6 Januari 2021 lalu. 

Menariknya lagi, film animasi Jepang ini ternyata merupakan film animasi yang terlaris sepanjang masa. Bahkan, film Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba ini mampu mengalahkan rekor film Spirited Away milik Hayao Miyazaki lho! Luar biasa ya? 

Saat ini, film Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba ini sudah masuk ke dalam lima besar dalam kategori film yang terlaris sepanjang masa di negara Jepang. Bahkan, film animasi ini sudah mengantongi pendapatan kurang lebih sekitar 261.4 juta banyaknya dalam kurs dollar.

Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba yang tayang di seluruh bioskop ini sebenarnya mengangkat cerita yang berasal dari Arc Mugen Train di dalam komik atau manga aslinya sendiri. Di mana Arc Mugen Train ini merupakan bab ketujuh dari seluruh plot manga Kimetsu No Yaiba. 

 Di film Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba  ini, cerita yang diadaptasi dari bab ke 7 ini dimulai pada chapter ke 54 sampai dengan chapter ke 69 yang ada di dalam komik aslinya tersebut. Cerita film ini dimulai ketika Tanjirou Kamado, Inosuke, dan juga Zenitsu yang menaiki kereta uap yang disebutnya sebagai mugen train. Nah, di sanalah mereka diberikan tugas untuk melenyapkan seluruh iblis yang sedang memangsa para penumpang di dalam kereta uap tersebut.

Di sisi lain, di dalam kereta uap Mugen Train tersebut tanjirou dan juga kedua kawannya yang lain akan dipertemukan dengan seorang pendekar pedang, yang tak lain adalah Kyojuro Rengoku. Di mana Kyojuro Rengoku ini merupakan salah satu flame hasira atau pendekar pedang yang paling kuat di Demon Slayer Corps.

Dalam misi yang ditugasinya kali ini, mereka semua akan menghadapi Enmu, yaitu sosok yang merupakan bagian dari kedua belas bulan iblis. Posisi Enmu di sini adalah sebagai bulan bawah yang pertama dan menjalankan tugas di bawah Kibutsuji Muzan.

Di dalam film tersebut, diceritakan bahwa Enmu memerintahkan anak buahnya untuk membuat para pemburu iblis tadi alias Tanjirou Kamado dan kawan-kawannya yang lain menjadi tertidur dengan cara membuat gulungan tali sebagai media sihirnya. Setelah itu, sihirnya pun bekerja dengan sangat baik. Pada akhirnya Tanjirou Kamado, Inosuke, Zenitsu, dan juga Kyojuro Rengoku yang notabene sebagai pendekar iblis terbaik di Demon Slayer Corp pun kemudian terjebak ke dalam alam bawah sadar mereka sendiri.

Nah, di dalam tidurnya tersebut Tanjirou Kamado bermimpi bahwa dirinya telah kembali pulang bersama dengan keluarganya yang sudah lama meninggal dunia. Sedangkan Zenitsu bermimpi berkencan dengan Nezuko, yang tak lain adalah adik kandung dari Tanjirou Kamado. Di sisi lain, Inosuke bermimpi untuk melakukan misi mengeksplorasi gua.

Lantas, bagaimana kelanjutan kisah dari film animasi yang berjudul Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba yang disebut-sebut sebagai film yang terlaris sepanjang masa dan mampu mengalahkan Spirited Away? Untuk lebih jelasnya lagi, simak di bioskop kesayangan Anda ya!(**)