Review dan Sinopsis Film India "Badla" (2019), Kaya Akan Plot Twist

 


Jambiflash.com - Badla ternyata merupakan adaptasi dari sebuah film yang berasal dari negara Spanyol yang mana tadinya berjudul Contratiempo atau The Invisible Guest yang telah tayang sejak tahun 2016 yang lalu.

Film yang mempunyai genre thriller dan disutradarai oleh Sujoy Ghosh ini ternyata sudah dirilis sejak tahun 2019 dengan dialog yang menggunakan bahasa Hindi alias bahasa asli di negaranya sendiri.

Menariknya lagi, ternyata film Ini juga dibintangi oleh salah satu pemain film papan atas yang tak lain yaitu Amitabh Bachchan. Di mana dirinya dipercaya oleh sang sutradara untuk memainkan tokoh utama dalam film yang berjudul badla ini.

Di sini Badla menceritakan kisah tentang sebuah kasus pembunuhan misterius terhadap salah seorang wanita yang bernama Naina Sethi yang mana diperankan oleh aktris Taapsee Pannu.

Di film ini, dikisahkan bahwa Naina merupakan salah seorang pengusaha yang telah sukses dan juga sudah mempunyai keluarga. Tetapi sayangnya, Naina terpaksa harus menderita karena kasus pembunuhan yang misterius itu tadi. Mengingat dirinya lah yang dituduh melakukan aksi pembunuhan terhadap seorang laki-laki yang bernama Arjun Joseph yang tak lain merupakan kekasih gelapnya sendiri. 

Setelah tersebarnya berita tentang pembunuhan yang memberatkan dirinya tersebut maka keluarganya sendiri yang tak lain adalah anak dan juga suaminya tersebut justru malah meninggalkan dirinya sendirian menghadapi semua tuduhan yang ditujukan padanya. 

Bahkan berita yang tersiar di TV dan juga media yang lainnya pun sudah terlanjur berburuk sangka terhadapnya dengan cara menyebut dirinya sebagai pelaku utama kasus pembunuhan tersebut. Dengan kata lain, nama baiknya sendiri sudah tercemar akibat isu kasus pembunuhan dengan kekasih gelapnya itu tadi. 

Salah satu hal yang menyebabkan mengapa dirinya dituduh sebagai pelaku utama dalam pembunuhan itu tak lain karena hanya naina sethi sendiri yang sedang berada di lokasi tersebut ketika Arjun, yang dikabarkan sebagai kekasih gelapnya itu sudah dinyatakan tergeletak tak bernyawa. 

Namun, Naina tidak mau menyerah begitu saja pada keadaan. Dirinya bersikeras bahwa tidak membunuh Arjuna. Di sisi lain, Naina pun yakin bahwa dirinya itu sedang dijebak oleh orang lain atas kesalahan yang tidak dibuatnya tersebut. Maka dari itu dia berusaha dengan segala macam cara untuk membersihkan kembali nama baiknya dan membebaskannya dari berbagai tuduhan yang kini sudah beredar luas di masyarakat.

Nah, di perjalanannya dalam membersihkan nama baik tersebut datanglah seorang pengacara yang ternama. Di mana dia selalu memenangkan setiap kasus yang secang ia tangani. Pengacara itu tak lain adalah badal gupta, yang diperankan oleh Amitabh Bachan. 

Badal memberitahukan kepada Naina bahwa dirinya tidak bisa membersihkan nama baik Naina kecuali naina sendiri yang melakukannya. Saat itu Naina diminta badal untuk menceritakan seluruh fakta yang sedang terjadi di tempat kejadian perkara tersebut. Di samping itu, pertanyaan yang sifatnya konfrontasi pun terus menerus dilontarkan oleh Badal hingga akhirnya naina menceritakan sebuah kebenaran yang mencengangkan bagi Badal.

Lantas, cerita apa yang diungkapkan Naina kepada Badal? tentunya Anda penasaran dengan kelanjutan kisahnya bukan? Bahkan, di samping teka-teki kasus pembunuhan tersebut ternyata disajikan berbagai macam plot twist yang sengaja diciptakan untuk menambah daya tarik di dalam film itu sendiri. Untuk mendapatkan jawaban tentang teka-teki cerita dalam film ini tonton kelanjutannya di layanan streaming Netflix ya!