Review dan Sinopsis Film India “Dia” (2020), Hidup Itu Penuh Kejutan

Jambiflash.com - Apakah Anda bosan dengan film India yang itu-itu saja? Cobalah untuk menonton film Dia. Film ini mengusung genre romantis ala India dengan menggunakan bahasa Kanada. Film Dia sudah tayang sejak 7 Februari 2020. Meskipun pada penayangannya di bioskop tidak begitu booming dengan film Bollywood lainnya. Meskipun begitu, film ini justru jadi perbincangan hangat di sejumlah ulasan film di internet. 

Film Dia menceritakan tentang seorang gadis bernama Dia Swaroop yang memiliki sifat tertutup alias introvert. Dia merupakan mahasiswa biotek. Suatu saat Dia bertemu dengan Rohit yang ternyata adalah kakak tingkat di kampusnya. Pertemuan itulah yang membuat Dia jatuh hati dengan Rohit. Namun sayangnya Dia tidak bisa mengutarakan isi hatinya tersebut karena kepribadiannya yang introvert. 

Setelah 3 tahun berlalu ternyata Dia justru bertemu dengan Rohit lagi di Mumbai saat sudah pindah dan bekerja. Namun tetap saja Dia tidak bisa mengutarakan isi hatinya. Jangankan bertemu, menyapa saja tidak sanggup. Tapi siapa sangka ternyata laki-laki yang diidamkannya selama ini juga menaruh hati kepada dirinya. Rohit bahkan memiliki rencana untuk melamar Dia. 

Suatu saat Rohit dan Dia hendak pulang dari menonton film, di perjalanan pulang mereka justru mengalami kecelakaan. Ketika Dia sadar dirinya sudah berada di rumah sakit, langsung menanyakan kondisi Rohit. Namun, bukan kabar baik yang diterima, Dia justru harus menerima bahwa Rohit telah dinyatakan meninggal. Mendengar kabar tersebut Dia tidak bisa menerima dan mengalami depresi berat. Dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di perlintasan kereta api. 

Dia yang saat itu berfikir bahwa hidup hanya penuh masalah dan rasa sakit akhirnya memutuskan untuk pergi ke Bengaluru. Tujuannya adalah untuk menenangkan diri dari rasa sakit tersebut. Suatu saat Dia bertemu dengan seorang pria yang bernama Adi. Berbanding balik dengan sifat Dia, Adi justru lebih percaya bahwa hidup penuh dengan kejutan dan mukjizat. 

Baca berita film lain di jambiflash.com : 

Mencari Link Film Venom: Let There Be Carnage 2021 Sub Indo

Ini Sinopsis Film Vampire : Los Muertos, Kisah Tentang Perburuan Hantu

Setelah beberapa kali bertemu, Dia dan Adi pun menjadi teman akrab. Tanpa disadari, Adi telah membantu Dia untuk menyembuhkan luka lamanya. Dia seolah merasakan adanya cinta kedua yang tumbuh kembali di dirinya. 

Ternyata Adi juga memiliki perasaan yang sama dengan Dia. Namun, saat mereka sedang menjalani kisah percintaan yang manis, ada suatu kejadian yang tidak pernah diduga. Rohit ternyata masih hidup. Dia yang mengetahuinya pun merasa dilema untuk memutuskan apakah kembali bersama Rohit yang menjadi pilihan orang tuanya atau tetap menjalani hidup bersaam Adi. 

Film “Dia” ini akan membawa Anda untuk bisa merasakan indahnya jatuh cinta namun sekaligus patah hati. Namanya hidup pasti akan seperti naik roller coaster. Film ini memiliki jalan cerita yang sulit untuk dibicarakan dan nantinya akan klimaks dimana membuat para penonton kehabisan kata-kata. 

Meski belum bisa dikatakan sehebat dengan pemain senior Bollywood lainnya, para pemain Dia tetap bisa menampilkan beberapa karakter yang membawa pesan dan khusus yang mendalam di film ini. Berbeda dari film India lainnya yang memiliki banyak soundtrack, film Dia justru hanya memiliki satu soundtrack saja 'soul of Dia'. Lagu tersebut sudah cukup mewakilkan kisah perjalanan hidup dan cinta dari seorang wanita bernama Dia. Jadi bagi Anda yang ingin menonton film India tanpa banyak lagu maka Dia menjadi pilihan yang tepat. 

Lalu kira-kira bagaimana nasib Dia selanjutnya? Siapakah yang akan dipilih? Daripada penasaran langsung nonton saja ya!