Review Film Jangan Sendirian (2021), Sajikan Teror Mencekam Iblis

 

Jambiflash.com - Apakah ada punya cukup nyali untuk menonton film horor? Jika iya, cobalah untuk menonton salah satu film horor Indonesia terbaru yang berjudul Jangan Sendirian. Kisah horor diciptakan untuk memberikan rasa takut, cemas, tidak nyaman hingga rentetan teror yang menegangkan. 

Biasanya orang justru akan menghindari hal yang dapat membuatnya takut, tetapi pada saat bersamaan juga bisa menimbulkan rasa penasaran. Maka tidak heran bila film horor masih memiliki peminat tersendiri bagi mereka yang suka dengan genre ini. Meski pada akhirnya mereka yang menonton film horor akan merasa ketakutan, tetapi inilah yang menjadi sensasi dari bagian film horor, sama seperti yang dilakukan oleh “Jangan Sendirian”.

Film horor Indonesia yang satu ini menceritakan 4 remaja yang diteror terus menerus pada saat mereka sendiri. Bisa dikatakan Jangan Sendirian menjadi angin segar bagi industri film horor Tanah Air. Unsur drama diminimalisir sehingga lebih berfokus pada rentetan teror menyeramkan yang sudah disuguhkan mulai dari menit awal dan terus berlanjut hingga akhir. 

Dalam film ini, Anda akan disuruh untuk mengikuti kehidupan 4 remaja tersebut dengan latar belakang yang berbeda-beda. Pada karakter pertama, diceritakan dirinya yang sedang berada di rumah lalu merasakan hal-hal yang menyeramkan. Di tempat lain, ada juga karakter yang sedang berada di kantor hingga larut malam dan mengalami kejadian yang sama. Kejadian-kejadian aneh tersebut juga dialami oleh kedua karakter lainnya lagi. Ada yang sedang berada di tepi pantai dan ada juga yang berkendara. Mereka secara tidak sengaja melihat sosok menyeramkan dan berbahaya. 

Jika melihat film horor sebelumnya yang sudah sukses menarik perhatian penonton, biasanya akan ada karakter protagonis yang mampu menarik simpati penonton. Namun, berbeda dengan film Jangan Sendirian karena lebih mengutamakan sisi teror yang intens sehingga membuat para penonton turut terbawa dalam suasana yang menegangkan. 

Meskipun film ini minim dialog, tetapi Anda sebagai penonton sudah cukup mampu menerka apa yang dialami oleh setiap karakternya. Penonton juga akan melihat beragam teror dari makhluk halus yang datang secara tiba-tiba tanpa alasan yang pasti. 

Uniknya lagi, hantu yang ditampilkan dalam film Jangan Sendirian ini sangat berbeda dengan yang biasanya ditemukan dalam film Indonesia seperti kuntilanak, pocong dan genderuwo. Di film ini justru hantunya berupa sosok imajiner yang cukup menyeramkan meskipun masih asing bagi penonton Indonesia. 

Pemilihan jenis hantu dalam film ini bisa saja memunculkan dua reaksi yang berbeda dari para penontonnya. Jika Anda bosan dengan sosok hantu yang itu-itu saja, maka film Jangan Sendirian cocok ditonton sebagai alternatif yang menyegarkan. Namun, bila Anda sudah terbiasa dengan sosok hantu khas Indonesia, maka akan cukup sulit menerima dan merasakan sensasi menyeramkan dalam film Jangan Sendirian ini. 

Jangan Sendirian juga memanfaatkan teknik jumpscare yang terbukti manjur membuat para penonton merinding. Namun, bila teknik digunakan secara berlebihan tentu akan kehilangan efeknya. Maka bila penonton disuguhkan kejutan menyeramkan di sepanjang film tanpa henti tentu akan mudah merasa jenuh.

Meskipun begitu, film Jangan Sendirian akan lebih terasa seru bila ditonton berama-ramai. Nikmati setiap kengeriannya dan rasakan sensasi menegangkan dari setiap sosok hantu yang muncul. Film ini sudah tayang di bioskop pada 1 April 2021. Untuk menyaksikannya bisa di layanan streaming kesayangan Anda!