Review Film The Son Of Bigfoot

 

Jambiflash.com -- Bingung akhir pekan ini mau kemana? Sepertinya Anda cukup #dirumahaja dan mencari tontonan menarik. Akhir pekan ini Bioskop Trans TV Spesial siap memanjakan Anda dengan film The Son of Bigfoot. Mengisahkan Adam Harrison (Joe Thomas) yang berjuang untuk menemukan keberadaan sang ayah. Bagaimana perjuangan Adam dalam menemukan ayahnya? Akankah mereka dapat bertemu kembali dan bersama?

Sinopsis Film The Son Of Bigfoot

The Son Of Bigfoot adalah film yang dikembangkan oleh nWave, studio animasi asal Belgia. Banyak yang mengira film ini adalah karya dari studio animasi ternama seperti Pixar maupun Disney, padahal kenyataanya bukan.

The Son Of Bigfoot sendiri adalah film animasi dari duet Ben Stasen dan Jeremy Degruson dengan pengisi suara seperti Bob Barlen, Cinda Adams, Joey Camen, Joe Thomas, dan cast lainnya. 

Menceritakan Adam, sebagai anak berusia 13 tahun yang tinggal bersama ibunya sejak kecil tanpa ayah. Adam pun selalu menerima bullying dari rekan-rekannya. Kasihan Adam yang memiliki kehidupan menyedihkan. 

Awalnya Ibu Adam berkata bahwa sang ayah telah meninggal dunia, namun lama kelamaan Adam mengetahui bahwa ayahnya masih hidup. Untuk itulah Adam bertekad ingin mencari dan bertemu dengan sang ayah.

Penonton akan diajak untuk menyaksikan perjuangan Adam Harrison untuk menemukan sang ayah. Ayah Adam sendiri telah lama menghilang dan masuk ke dalam hutang. Adam pun mengikuti jejak sang ayah hingga masuk ke dalam hutan untuk memastikan kebenaran ayahnya yang merupakan Bigfoot. 

Sayangnya, tanpa disadari Adam justru menjadi incaran perusahaan raksasa bernama HairCo yang berambisi untuk mengambil DNA Bigfoot sebagai bahan percobaan. Ternyata ayah Adam lari ke hutan dan bersembunyi untuk melindungi diri dari kejaran HairCo.

Dalam film ini juga terungkap bahwa Adam ternyata adalah anak istimewa yang dibekali dengan kekuatan super yang mirip dengan ayahnya, seperti memiliki kaki besar, pendengaran supersonik, berlari dengan kecepatan luar biasa dan berbicara dengan hewan. Hal ini terbukti saat Adam berbicara dengan  beberapa hewan, seperti  Tina si tupai (Sandy Fox), Penjebak rakun (Joe Ochman), istrinya Weecha (Laila Berzins), Wilbur si beruang (Michael Sorich), dan Steve si burung pelatuk (Joe J. Thomas). Lalu, berhasilkah Adam dan keluargaya bersembunyi dari HairCo? Atau mereka akan berakhir menjadi bahan percobaan? Tonton film The Son Of Bigfoot di Trans TV

Jika film anak pada umumnya mengisahkan superhero yang menumpas kejahatan, maka berbeda dengan The Son Of Bigfoot yang mengajak kita untuk berbakti kepada ayah dan berhenti melakukan tindakan bullying.

Selain itu, terselip pesan mengenai pentingnya menjaga lingkungan dan menyayangi hewan. Namun, pesan ini disampaikan dalam bentuk komedi yang membuat tontonan ini sangat ramah anak dan jika memang luang, cobalah menonton film ini bersama si kecil. 

Fakta Unik Film The Son Of Bigfoot

The Son Of Bigfoot sendiri diproduksi dengan biaya 20 juta dollar Amerika Serikat, namun film ini mampu menuai sukses dengan memperleh pendapatan sebanyak 50 juta dollar Amerika di dunia. Bahkan pendapatan ini diperkirakan akan terus bertambah.

The Son Of Bigfoot sendiri juga merupakan film kolaborasi antara dua negara, yaitu Perancis dan Belgia. Walaupun begitu, film ini diproduksi menggunakan Bahasa Inggris dengan tujuan agar lebih mudah untuk dipahami oleh banyak negara.