Sebelum Nonton Baca dulu Sinopsis Film Barat "Nomadland" (2021) Biar Paham

Jambiflash.com - Belum lama ini, film barat yang berjudul Nomadland ini telah meraih penghargaan dari pagelaran Oscar pada tahun 2021. Di mana Film yang digarap oleh Chloe Zao ini mampu menjadi juara umum dari ajang penghargaan yang paling bergengsi di dunia film tersebut.

Menariknya lagi ternyata film ini merupakan hasil adaptasi dari sebuah buku yang ditulis oleh Jessica bruder yang mana berhasil memborong 3 piala sekaligus dalam kategori Best picture di ajang penghargaan yang tinggi tersebut.

Bahkan, sebelumnya film Nomadland ini telah tayang di festival film venice pada tahun 2020 kemarin. Sedangkan di beberapa negara, film Nomadland ini telah tayang di tahun 2021 ini. Di sisi lain apabila Anda suka menonton film melalui media streaming maka Anda pun juga bisa menikmatinya di platform Disney+ hotstar. Bahkan, Film Nomadland ini telah tayang pada platform streaming star sejak april 2021 kemarin dan ditayangkan secara serentak alias di seluruh dunia atau internasional. 

Baca berita film lain di jambiflash.com : 

Mencari Link Film Venom: Let There Be Carnage 2021 Sub Indo

Jangan Nonton Sebelum Simak Review dan Sinopsis FIlm India Irul 2021 Berikut Ini

Secara garis besar, Sinopsis Film Nomadland ini mengisahkan tentang salah seorang wanita yang bernama Fern. Di mana dalam film ini Fern dikisahkan telah meninggalkan kota asalnya setelah ditinggal mati oleh suaminya sendiri dan juga kondisi finansialnya yang semakin memburuk.

Untuk mengatasi keadaan tersebut, maka Fern pun memutuskan untuk mencari udara segar dengan cara pergi mengembara. Di mana dirinya berkeliling ke suatu daerah dengan mengendarai mobil vannya yang mana sudah dianggapnya sebagai rumah sendiri.

Dengan kata lain, di dalam film nantinya Anda akan disajikan tentang kisah hidup Fern sebagai seorang pengembara alias nomad di bagian awal pembukaannya atau prolognya. Hal ini terbukti dengan pembawaan perjalanan hidup yang dirasakan oleh fern sebagai salah satu orang yang memang benar-benar memulai perjalanannya dari satu lokasi ke lokasi yang lainnya hanya dengan mengendarai mobil vannya yang notabene telah dianggap sebagai tempat tinggalnya. Menariknya lagi pembawaan film yang disuguhkan di sini pun dibuat dengan cara yang humanis dan juga realistis. 

Mungkin saja Kita sebagai penonton berpikiran bahwa melakukan perjalanan dari satu lokasi ke lokasi yang lainnya itu dirasa menyenangkan apalagi dengan mengendarai mobil sebab malah seperti orang refreshing atau melakukan relaksasi dan seolah tidak ada beban sama sekali di hidupnya. 

Di sisi lain bnyak juga yng menganggap bahwa sosok nomad alias orang-orang yang sering melakukan perpindahan lokasi tersebut merupakan golongan dari orang yang berada karena hidupnya hanya dihabiskan untuk jalan-jalan saja tanpa harus mencari pekerjaan untuk mencairkan sejumlah uang agar bisa hidup. Namun menolak dari semua anggapan di atas, nantinya Anda akan mengerti bahwa nilai moral yang hendak disampaikan oleh sang kreator tak lain yaitu mengenai sisi humanis dari tokoh Fern ini. 

Hal tersebut terbukti dengan adanya adegan yang menggambarkan tentang kehidupan Fern sebagai salah seorang nomad yang menjalani kesehariannya dengan sangat manusiawi. Sebagai tambahan informasi, ternyata beberapa orang yang menjalani hidup sebagai seorang nomad ini nyatanya tidak berdasarkan pada pilihan mereka sendiri. Melainkan karena tuntutan untuk menjalani hidup yang seperti itu karena kondisi keuangan untuk hidup sedang tidak berjalan dengan lancar. Setelah mengetahui Sinopsis film Nomadland tersebut maka  jangan lupa untuk menonton kelanjutan kisahnya di Disney+ hotstar ya!