Sebelum Nonton Film Indonesia “Yang Tak Tergantikan” (2021) Simak Sinopsisnya Biar Lebih Paham

 

Jambiflash.com - Dalam sebuah kehidupan, normalnya semua hal memang tidak selalu berjalan lancar dan melulu harus berjalan seragam. Sebagai contoh, banyak di antara kita yang melewatkan hidupnya dengan kondisi keluarga yang tidak utuh sebagaimana mestinya. Nah, biasanya dalam kondisi keluarga yang seperti ini akan selalu ada orang tua yang sangat tangguh untuk menghidupi  anak-anaknya.

Ide tersebut akhirnya diadaptasi oleh Falcon Picture dan disutradarai bersama dengan Herwin Novianto menjadi sebuah film indonesia yang berjudul Yang Tak Tergantikan. Dimana film tersebut saat ini sudah dapat ditonton di layanan streaming film Disney+ Hotstar sejak 15 Januari 2021 lalu. 

Secara garis besar, sinopsis film Yang Tak Tergantikan bercerita mengenai Aryati yang diperankan oleh aktris Lulu Tobing ini merupakan salah seorang single parent yang mau tak mau harus berjuang sendirian untuk membesarkan ketiga anaknya dengan watak yang berbeda satu sama lain. Hal itu  Aryati lakoni selama beberapa tahun karena dia lebih rela bercerai dengan suaminya yang sering main belakang dengan wanita yang jauh lebih muda darinya.

Baca berita film lain di jambiflash.com : 

Mencari Link Film Venom: Let There Be Carnage 2021 Sub Indo

Sinopsis Film Pihu Kisah Pilu Bocah Balita Abai Pengawasan Orang Tua

Dengan segala keterbatasannya tersebut, dia berusaha untuk menghidupi keluarga kecilnya tersebut. Dimana Aryati menghidupi ketiga anaknya dengan cara menjadi seorang supir taksi online. 

Semua lika liku kehidupan dan tanggung jawabnya sebagai orang tua pun dia jalani secara sendirian tanpa adanya dukungan dari orang lain.  Hingga suatu ketika pada saat kondisi ekonominya yang tidak kunjung membaik, Aryati sampai kalang kabut dibuatnya. Apalagi dengan sikap ke 3 anaknya yang berbeda tersebut tentunya membuat beban Aryati menjadi semakin lebih berat.  

Ketika menayangkan sebuah film dengan genre drama keluarga maka pastinya akan ada tantangan tersendiri yang akan ditemui. Hal ini tak lain karena tidak hanya konflik secara personal saja yang akan diangkat. Melainkan juga konflik dari keseluruhan anggota keluarga yang ada di dalamnya di mana pastinya satu sama lain pastinya akan saling berhubungan.

Sama halnya dengan film Yang Tak Tergantikan ini. Di mana tidak hanya masalah Aryati, yang notabene sebagai ibu saja yang diangkat masalah pribadinya. Melainkan juga sosok ketiga anaknya pun ikut ditampilkan dalam film Yang Tak Tergantikan tersebut dan pastinya semuanya juga harus saling berkaitan. 

Secara spesifik, film yang berjudul Yang Tak Tergantikan ini mempertontonkan kisah mengenai keluarga yang begitu hangat. Namun di film ini masalah mengenai mantan suami Aryati tidak ditampilkan dari sedari awal. Selain itu film Yang Tak Tergantikan ini juga mengangkat tentang kehebatan seorang single parent.  

Tidak jauh berbeda dengan kebanyakan ibu, di dalam film ini Aryati pun diceritakan mempunyai sosok yang sangat tabah menghadapi sifat anak-anaknya.  Sebagai contoh, dalam satu scene film ada adegan Aryati yang sedang mendengarkan anaknya setiap kali berbicara dan memberinya solusi untuk masalah yang sedang dihadapinya. 

Di sisi lain, sikap bijak pun juga turut dia praktikkan dalam kehidupan rumah tangganya. Seperti yang dilakukan oleh kebanyakan orang tua yang lainnya, Aryati pun juga tak segan memarahi anaknya tersebut ketika berbuat salah.  Namun dia juga tak segan untuk mengalah untuk beberapa hal agar anak-anaknya mempunyai kesempatan hidup yang lebih baik darinya. Setelah menyimak review dan sinopsis  film Yang Tak Tergantikan ini, apakah Anda tertarik menontonnya?(**)