Sebelum Nonton Film Jepang Ride or Die Simak Ulasan dan Sinopsisnya Berikut Ini

 

Jambiflash.com - Belum lama ini film Jepang yang berjudul Ride or Die ini dikabarkan sempat menjadi buah bibir di  jagat maya pada tahun 2021 saat ini. Film Jepang yang merupakan rilisan Netflix ini  ternyata diadaptasi dari sebuah manga yang berjudul Gunjo ciptaan Ching Nakamura. Dimana film ini secara garis besar berfokus kepada proses pasangan lesbian yang berusaha melarikan diri dari jeratan masalah yang tengah mereka hadapi. Di mana salah satu upaya yang mereka tempuh tak lain yaitu dengan cara melakukan pembunuhan. 

Kasus pembunuhan yang ditempuh dalam film ini lumayan banyak mendapat berbagai sorotan dari berbagai kalangan dikarenakan adanya muatan erotiknya yang cukup eksplisit, yang mana sekilas mengingatkan kembali pada film Blue Is The Warmest Colour.

Baca berita film lain di jambiflash.com : 

Mencari Link Film Venom: Let There Be Carnage 2021 Sub Indo

Sinopsis Film Animasi Disney “Luca” (2021), Kisah Persahabatan Monster dan Manusia

Intinya, film ini mengajak kita untuk mengingatkan seberapa jauh upaya yang telah kita tempuh dan seberani apa jalan yang kita lalui untuk orang yang kita cintai. Nah, pertanyaan seperti inilah yang membentuk alur cerita dari film garapan Ryuichi Hiroki dalam sineas terbarunya ini.

Dengan menggabungkan perjalanan konvensional yang tak lain yaitu menemukan jati diri yang sebenarnya serta melakukan pelarian dari kejaran para pihak yang berwajib, film jepang yang berjudul Ride Or Die ini secara nyata tidak hanya sekedar menjadi film dengan drama LGBTQ+ saja. Melainkan juga bercerita mengenai apa artinya cinta dan juga persahabatan yang sesungguhnya. Di mana dikemas dengan cerita yang mendalam dan juga ditulis dengan cerdas.

Pada  dasarnya, plot film dari Ride or Die ini sejatinya cukup sederhana. Tetapi menjadi sangat baik  karena dituturkan dengan cara yang tidak biasa alias non linier serta membaginya ke beberapa timeline yang berbeda. Di mana membuat orang-orang tertarik untuk menontonnya. 

Di dalam film ini dikisahkan bahwa tokoh rei yang dibintangi oleh Kiko Mizuhara ini merupakan seorang putri lesbian yang berasal dari keluarga kaya. Di mana keluarganya tersebut bisa dibilang berada di kelas atas alias kaya dan juga tampaknya dirinya cukup nyaman dengan  kekasihnya yang cenderung cenderung lebih tua hingga kejadian yang tak diinginkan pun akhirnya tiba, yaitu mantan kekasihnya dulu yang bernama Nanae yang diperankan oleh Honami Sato muncul kembali di hadapannya sendiri.

Karena dibesarkan di dalam keluarga yang berada di kelas bawah, alias dalam garis kemiskinan dan terjebak dalam suatu pernikahan yang penuh dengan kekerasan, maka Nanae pun berniat untuk melarikan dari kehidupannya tersebut. Namun, bagi Rei sendiiri Nanae merupakan seorang gadis yang misterius di mana tidak akan pernah dilupakannya bahkan setelah sekian lamanya mereka tidak bertemu yaitu kurang lebih sekitar 10 tahun.

Di suatu malam yang dingin, akhirnya Rei pun mendatangi sebuah klub. Nah, di sana dirinya bertemu dengan seorang pria yang mampu menarik minat dan juga nafsunya. Namun naasnya, ketika tengah bermesraan Rei justru malah membunuh pria tadi. Di mana pria tersebut tak lain merupakan suami dari Nanae. Meskipun begitu, Rei telah menyadari betul sebab dan juga akibat apa yang nantinya akan dia dapatkan setelah melakukan kejadian tadi.

Nah, di film ini nantinya kita akan disuguhkan tentang kilas balik ke masa-masa SMA Rei dan seminggu sebelum kejadian itu  dimulai. Apakah anda penasaran dengan jalan cerita kelanjutan yang dimiliki oleh nanae dan juga rei di film Ride or Die ini? Segera tonton di layanan streaming film Netflix ya!(**)