Simak Review dan Sinopsis Film Animasi The Mitchells vs The Machines 2021

 


Jambiflash.com - Belum lama ini, di penghujung bulan April 2021 lalu, platform streaming video online Netflix menghadirkan salah satu film original terbaru milik mereka. Film tersebut tak lain yaitu The Mitchells vs The Machines Dimana film animasi yang bergenre komedi hasil garapan Sony Pictures Animation ini sebetulnya direncanakan tayang di bioskop pada tahun 2020 lalu.

Namun sayangnya karena terhalang dengan masa pandemi ini, maka film animasi yang berjudul The Mitchells vs The Machines ini terpaksa harus mundur jadwal penayangannya menjadi di tahun 2021, tepatnya pada bulan april kemarin dan juga dialihkan ke layanan streaming.

Singkatnya, Sinopsis film The Mitchells vs The Machines ini mengisahkan tentang keluarga Mitchell yang sedang berada dalam sebuah perjalanan lantaran mengantar anaknya menuju ke kampusnya yang baru. Namun sayangnya di tengah perjalanan tersebut, mereka malah terperangkap di tengah gerombolan robot AI yang berusaha mengambil alih dunia.  Nah pada saat itulah, keluarga tersebut mau tidak mau harus menyelamatkan dunia di tengah konflik internal yang sebetulnya sedang mereka hadapi.

Pada dasarnya, konflik utama yang ada di dalam film ini muncul karena Katie Mitchell (Abbi Jacobson) yang notabene sebagai anak pertama sedang berada dalam hubungan yang tidak baik terhadap ayahnya sendiri yang tak lain yaitu Rick Mitchell selaku kepala keluarga (Danny Mc Bridge).

Baca berita film lain di jambiflash.com : 

Mencari Link Film Venom: Let There Be Carnage 2021 Sub Indo

Ini Review dan Sinopsis Film Ghostbuster (2021) : Misteri Desa Penari

Hal tersebut pun juga sering dialami oleh setiap anak di dalam keluarga pastinya. Di mana hubungan anak dan juga orang tuanya yang tak selalu baik. Nah dalam film ini hubungan antara Katie dengan ayahnya jauh dari kata baik-baik saja. Hal ini disebabkan karena mereka sering kali terlibat di dalam sejumlah perdebatan argument. Terutama  ketika tokoh Katie yang mempunyai keinginan untuk menjadi seorang movie maker alias pembuat film.

Impiannya tersebut ternyata berhasil dia wujudkan dikarenakan dirinya akhirnya diterima juga di salah satu universitas California dengan jurusan film, di mana studi ilmu yang dipilihnya tersebut memang sesuai dengan minatnya sendiri. 

Namun sayangnya ayahnya Katie sempat menolak dan tidak setuju dengan pilihan jurusannya tersebut. Nah, hal itu lah yang membuat Katie merasa kesal dan juga ingin segera pergi dari rumah keluarganya tersebut.  

Mengetahui kemarahan Katie, Rick sebagai seorang ayah yang baik pun akhirnya tidak tega dengan sikap anak perempuannya yang pertama tersebut. Rick pun kemudian memaksa Katie untuk mengantarkannya pergi ke kampus barunya menggunakan mobil menuju ke California bersama seluruh keluarganya sebagai salah satu bentuk dukungan kepada sang anak tercinta.

Menariknya lagi tidak hanya masalah internal saja yang sedang mereka alami ketika sebelum melakukan perjalanan menuju salah satu kampus di California tersebut. Melainkan, mereka pun juga harus menghadapi masalah eksternal di tengah perjalanannya. 

Masalah tersebut tak lain yaitu secara tiba-tiba segerombolan robot AI yang berasal dari salah satu perusahaan teknologi pun menghadang mobil mereka sehingga tidak bisa bergerak dan bahkan melarikan diri ke suatu tempat.

Parahnya lagi, robot tersebut ternyata sebelumnya juga sudah menangkap seluruh umat manusia yang ada di muka bumi untuk dibinasakan. Nah, keluarga Mithcell ini lah yang satu satunya masih selamat dan mau tidak mau mereka harus mengalahkan segerombolan robot yang berusaha menguasai dunia tadi.

Lalu, bagaimanakah cara keluarga Mitchell menghadapi serangan para robot AI  tersebut? Untuk lebih lanjutnya, maka tonton film The Mitchells vs The Machines ini di layanan streaming video online favorit Anda ya!(**)