Simak Review dan Sinopsis Film Animasi Jepang “Joose, The Tiger and Fish” (2021)

 

Jambiflash.com - Sebelum nonton film animasi yang berasal dari negara Jepang dengan judul Joose, The Tiger and Fish ini maka alangkah lebih baiknya jika Anda menonton ulasan dan juga sinopsis singkatnya di bawah ini ya! Menariknya lagi Film anime yang satu ini ternyata sudah mendapatkan banyak penghargaan sejak cerita pendeknya dirilis terlebih dahulu.

Sebenarnya anime yang berjudul Joose, The Tiger and Fish seharusnya sudah ditayangkan di negara yang mendapat julukan negeri sakura tersebut sejak bulan desember 2020 lalu, yaitu tepatnya pada tanggal 25 Desember 2020. Namun sayangnya harus ditunda jadwal tayangnya secara serentak untuk didistribusikan ke luar negeri karena pandemic covid 19 ini. 

Baca berita film lain di jambiflash.com : 

Mencari Link Film Venom: Let There Be Carnage 2021 Sub Indo

Jangan Lewatkan Sinopsis Film Barat “Pieces of Woman” Sebelum Menontonnya

Meskipun begitu film animasi jepang yang mempunyai durasi kurang lebih sepanjang 98 menit ini sudah dapat Anda tonton sejak 19 Mei 2021 kemarin di jaringan CGV Indonesia lho! 

Secara garis besar, sinopsis film Joose, The Tiger and Fish ini menceritakan tentang kisah seputar hubungan cinta anak remaja yang terjalin di antara Josee dan juga Tsuneo. Tentunya film anime yang satu ini sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya apalagi dengan tambahan unsur slice of life di dalamnya yang mampu membuat jumlah penontonnya semakin bertambah lagi.

Bahkan, bukan hal yang tak mungkin jika para penggemarnya berasal dari lintas Negara. Mengingat kisah Josee dan juga Tsuneo ini telah diadaptasi dalam live action animasi sampai remake yang diolah dengan versi Korea.

Tidak hanya itu, film ini juga bisa menjadi tontonan rekomendasi anime yang bisa dinikmati di akhir pekan nanti bersama dengan rekan-rekan Anda. Pada dasarnya film yang berjudul Joose, The Tiger and Fish ini merupakan adaptasi dari cerita pendek yang dikumpulkan dalam sebuah novel dengan genre romance karya Seiko Tanabe yang mempunyai judul jepang, yaitu Josee To Tora Ke Sakana Tachi. Dimana novel tersebut sudah dirilis sejak tahun 1984 silam.

Meskipun sang creator yaitu Seiko Tanabe telah tutup usia semenjak tahun 2019 lalu namun karyanya tetap abadi.  Hal ini terbukti dari berbagai penghargaan yang diterimanya di mana dirinya mendapatkan sebuah gelar kehormatan sebagai person of cultural merit atas kontribusinya di dunia literature.

Film animasi Joose, The Tiger and Fish ini mengisahkan tentang kisah cintah seorang mahasiswa yang mempunyai hobi menyelam. Mahasiswa itu bernama Tsuneo Suzukawa di mana dirinya tertarik dengan seorang gadis yang bernama josee, yaitu gadis yang mempunyai kecacatan atau disabitltas dalam fisiknya. 

Di dalam film tersebut dikisahkan bahwa Josee tinggal bersama dengan neneknya. Di mana neneknya selalu membawa Joose dalam kursi roda di setiap paginya. Hal yang terjadi terhadap Joose ini tak lain berawal ketika dirinya sedang menjadi seorang pekerja paruh waktu yang tak lain yaitu sebagai “pengasuh” Joose sendiri. Dirinya mau tak mau harus menjalankan pekerjaan paruh waktu tersebut tak lain demi mengumpulkan sejumlah uang untuk mencapai impiannya agar bisa pergi menyelam ke Meksiko.

Namun lama-lama justru tsuneo sendiri malah tertarik dengan kehadiran Josee yang berada di sampingnya setiap hari itu. Dengan kata lain, Tsuneo mulai menjalankan hari-harinya bersama dengan Josee. Lalu, apakah Tsuneo tetap akan berangkat menyelam ke Meksiko? Untuk kelengkapan kisahnya jangan lewatkan dengan menonton film animasinya secara langsung ya!