Simak Review dan Sinopsis Film Tenet (2021) Sebelum Nonton Biar Paham

 

Jambiflash.com - Sebenarnya, sejak tahun 2020 kemarin film yang berjudul Tenet ini sudah ditunggu-tunggu oleh banyak orang selain Fast & Furious 9 maupun No Time to Die. Namun sayangnya pandemi covid 19 ini membuat jadwal perilisan film Tenet ini terpaksa harus ditunda hingga tahun 2021.

Memasuki tahun 2021, akhirnya jadwal film Tenet ini kemudian ditayangkan oleh pihak produser. Sedangkan di Indonesia sendiri, film yang berjudul Tenet ini ditayangkan pada awal 2021 kemarin. Sebelumnya, film Hollywood yang satu ini telah dirilis di berbagai negara sejak agustus 2020 lalu. Bahkan, film Tenet ini pun juga sudah bisa disaksikan di platform streaming video seperti Amazon Prime.

Baca berita film lain di jambiflash.com : 

Mencari Link Film Venom: Let There Be Carnage 2021 Sub Indo

Sinopsis Film Indonesia “Sampai Jadi Debu” (2021)

Mungkin Anda sedikit bertanya-tanya, mengapa film Tenet ini ditunggu-tunggu kehadirannya oleh banyak orang bukan? Hal ini tak lain disebabkan karena alur cerita yang dibuat oleh sutradara jenius di balik penggarapan film Tenet yang satu ini, yang tak lain yaitu Christopher Nolan.

Kemampuan nolan dalam menggarap alur ceritanya ini telah terbukti dari beberapa film sebelumnya yang telah tayang. Beberapa diantaranya yaitu film yang berjudul Inception yang tayang pada tahun 2010 lalu dan juga interstellar di tahun 2014. Bahkan, tidak hanya kemampuannya saja dalam menggarap alur cerita yang epik. Melainkan juga sentuhan detail ilmiah yang ditorehkannya dalam hasil karya yang telah dibuatnya tersebut.

Secara garis besar, sinopsis film Tenet ini mengisahkan tentang salah seorang agen CIA yang biasa dijuluki dengan sebutan “The Protagonist” yang mana diperankan oleh aktor John David Washington yang ditugasi untuk menjadi penyelamat seluruh dunia akibat kiamat yang diciptakan oleh penjahat bernama Sator, yang dibintangi oleh Kenneth Branagh. 

Aksi Sator dalam penyusunan kiamat tersebut tak lain yaitu dengan membuat sebuah senjata yang berguna untuk memusnahkan seluruh umat manusia di seluruh belahan bumi ini tanpa terkecuali. Alat itu diberi nama olehnya dengan sebutan The Algorithm yang mana dibagi lagi menjadi  9 buah.

Apabila Sator berhasil membuat senjata tadi, maka dia pun nantinya bisa memutar waktu yang sangat jauh hingga pada sebuah momen ledakan terbesar yang pernah terjadi di bumi. Nah, setelah mengetahui hal tersebut tentunya The Protagonist mau tak mau harus mengumpulkan sebanyak-banyaknya informasi terkait Sator dan juga kekejamannya itu tadi bukan?

Namun sayangnya Sator memang merupakan salah seorang penjahat yang sangat pintar. Berkat kemampuannya tersebut, Sator mampu membuat konsep time inversion dalam versi yang sangat sederhana. Di mana dirinya mampu memutar balikkan waktu sesukanya. Dengan kata lain, Sator pun dapat masuk ke dalam sebuah konsep dimensi waktu yang terbalik. Hal itu pun nantinya akan membuat seseorang yang akan melawan sator menjadi sangat sulit. 

Mengingat sator mempunyai konsep waktu yang terbalik, maka The Protagonist pun juga cukup kesusahan dalam menghadapi dirinya. Namun jangan salah, meskipun terasa begitu sulit The Protagonist harus tetap menjalankan tugasnya. Salah satu jalan yang bisa dia tempuh yaitu dengan cara masuk juga ke dalam sistem dimensi waktu terbalik tadi kemudian menghabisi Sator di sana sekaligus. Nah, setelah mengetahui review dan juga sinopsis film tenet ini silahkan tonton di bioskop terdekat Anda ya! Sebab film tenet ini sudah bisa dinikmati sejak tanggal 10 Februari 2021 kemarin lho!