Simak Review dan Sinopsis Film Korea “Space Sweepers” (2021)


Jambiflash.com - Belum lagi ini, film yang berjudul Space Sweepers asal dari Korea Selatan ini dirilis pada tanggal 5 Februari 2021 lalu. Sebenarnya film Space Sweepers ini awalnya direncanakan untuk tayang di bioskop sejak tahun 2020 kemarin. Namun karena adanya masa pandemi ini, maka mau tak mau tayangan film  yang satu itu terpaksa harus diundur sampai produser merilisinya kembali di platform nonton film secara online. 

Sejak tayangan trailernya dirilis, film ini ternyata sudah mampu menyedot perhatian orang-orang karena premis cerita yang ditawarkannya tak biasa dari yang lainnya. Di mana kebanyakan film Korea Selatan yang menawarkan genre romantis atau drama, justru melalui Space Sweepers inilah penonton merasa tertarik dengan tontonan yang satu ini. 

Hal itu disebabkan karena secara garis besar, film Space Sweepers ini menghadirkan cerita yang unik dan bisa dikatakan malah seperti kebanyakan film Hollywood. Mengingat jalan ceritanya yang menggunakan latar belakang masa depan pada tahun 2092. menariknya lagi, di film Space Sweepers ini ternyata aktor Song Joong Ki pun ikut memainkan tokoh peran yang ada di dalamnya, sehingga mampu menambah rasa penasaran terhadap para penggemarnya sendiri bukan? 

Baca berita film lain di jambiflash.com : 

Mencari Link Film Venom: Let There Be Carnage 2021 Sub Indo

Berikut Review dan Sinopsis Film Moxie 2021 Kisah Tentang Pemberontakan Gadis Pemalu

Secara garis besar, sinopsis film Space Sweepers bercerita mengenai keadaan dunia pada tahun 2092, di mana seluruh umat manusia yang ada di bumi tengah mengalami kesulitan dalam bernapas. Hal ini disebabkan karena lingkungan alam yang sudah rusak parah. Nah, salah satu solusi yang diceritakan dalam film tersebut dan sama halnya dengan kebanyakan film Hollywood lainnya yaitu dengan cara meninggalkan bumi dan tinggal di luar angkasa.

Meskipun jalan cerita yang dimiliki oleh film tersebut kebanyakan diproduksi oleh film barat, namun jangan salah ternyata negara yang satu ini juga ikut menyajikan genre film tentang luar angkasa juga lho! 

Mungkin Anda akan mengira bahwa film Space Sweepers ini berasal dari barat. Namun ternyata tidak, justru film Space Sweepers ini dibintangi oleh para pemeran utama yang berasal dari Korea. Di mana aktor-aktor papan atas seperti halnya Kim Tae Ri, Jin Seon Kyu, dan juga Yoo Hae Jin pun ikut membintangi tokoh yang ada di dalamnya.

Setelah mengetahui garis besar sinopsis film tersebut, dapat disimpulkan bahwa  alur cerita yang ditawarkan oleh film Space Sweepers ini tak jauh berbeda dengan film post apokaliptik yang lain. Di mana ada isu bahwa kondisi bumi sedang rusak parah lalu manusia yang  berusaha untuk bertahan hidup dengan berbagai cara, kemudian ada ilmuwan yang mengembangkan teknologi untuk seluruh manusia agar bisa bertahan hidup, hingga adanya harapan untuk bumi bisa diperbaiki lagi. Seluruh rangkaian tersebut tentunya sudah bisa ditebak dari awal melalui film Space Sweepers ini. Namun tentunya tidak mengurangi keseruannya sendiri karena dibintangi oleh para pemainnya tersebut.

Visual luar angkasa yang ditawarkan oleh film Space Sweepers ini pun juga mampu memanjakan mata para penontonnya. Hal ini dibuktikan dengan adanya visual planet buatan, bumi yang rusak, kapal luar angkasa, hingga aksi kejar-kejaran di luar angkasa pun patut diacungi jempol dalam proses produksinya itu sendiri. Maka dari itu, tak heran jika film Space Sweepers ini menjadi film Korea keluaran Netflix dengan anggaran yang paling mahal, yaitu sekitar 26 miliar won yang mampu mengalahkan anggaran drama Korea Sweet Home. Tertarik untuk menontonnya?