Sinopsis Film Animasi Disney “Luca” (2021), Kisah Persahabatan Monster dan Manusia

 


Jambiflash.com - Salah satu proyek film Disney yang baru-baru ini memulai kerjasamanya  dengan studio animasi pixar tak lain adalah luca. Film yang satu ini sudah direncanakan untuk rilis pada tahun 2021. Bahkan, perencanaan dan juga proses produksi dari film animasi Disney yang berjudul luca ini sudah berlangsung sejak tahun 2020 yang lalu dan mulai digarap oleh Enrico Casarosa sebagai debut penyutradaraannya pada film yang berdurasi panjang ini. 

Setelah satu tahun lamanya sejak pengumuman tersebut disiarkan, film animasi Luca ini pun  akhirnya mengeluarkan trailer perdananya belum lama ini. Trailer yang berdurasi kurang lebih satu setengah menit tersebut dibuka dengan sosok anak laki-laki yang tampaknya sedang melihat-lihat sebuah kota kecil yang memang secara sengaja dia datangi sebagai salah satu tujuan untuk liburan musim panas nanti, berikut sinopsis lengkapnya.

Dikisahkan dalam film ini, Luca pun akhirnya bertemu dengan dua anak perempuan dan juga seorang anak laki-laki yang nampaknya mempunyai usia yang sama dengan dirinya sendiri. Di mana anak laki-laki yang dimaksud tak lain yaitu Alberto. Setelah pertemuan itu mereka pun menjalin persahabatan terhadap satu sama lain dan melakukan petualangan yang sangat mengasyikkan secara bersama-sama di sebuah  kota kecil tersebut.

Waktu itu, Luca secara tidak sengaja sedang melakukan liburan musim panasnya di tepian pantai Riviera yang berada di Italia. Namun  liburan yang seharusnya menjadi mengasyikkan tersebut nyatanya justru malah berubah menjadi malapetaka ketika dirinya mengetahui sebuah rahasia kelam yang ada di dalam dirinya sendiri.

Di bagian awal-awal, mereka tampaknya merasa cukup bahagia menjalani liburan bersama di kota itu. Tetapi di bagian pertengahan dalam trailer film tersebut terungkap bahwa Luca ternyata merupakan sosok monster air. Bahkan, Tidak hanya Luca saja yang mengetahui bahwa dirinya merupakan sosok monster laut yang berasal dari dunia air. Melainkan Alberto pun juga demikian. Hal ini diketahui dalam adegan yang ditayangkan pada trailer film Luca tersebut ketika kedua anak laki-laki tercebur ke dalam air. Nah, dari sinilah petualangan antara Luca dan juga Alberto dimulai.

Mereka pun pada akhirnya terlihat berusaha untuk menyembunyikan identitas aslinya dikarenakan kota kecil tersebut tampaknya mempunyai dendam tersendiri kepada monster air tadi sehingga siap memburu keduanya apabila sewaktu-waktu ketahuan.

Kisah film yang diangkat ini tentunya sangat menarik untuk ditonton. Mengingat film Disney yang satu ini ditulis oleh mike Jones yang sebelumnya menggarap sebuah film animasi juga dengan judul Soul (2020) yang mana mempunyai konsep unik. 

Di sisi lain, kualitas animasi yang dihadirkan di dalam film animasi ini pun juga tampak sangat jernih dan juga memberikan aura yang begitu ceria. Hal ini tak lain disebabkan karena kemampuan dari Studio Pixar yang sudah berulang kali menerima penghargaan berkat berbagai genre film animasi yang diproduksi tersebut.

Untuk menikmati film yang diisi suara oleh Jacob Tremblau dan juga Jack Dylan Grazer dalam kedua karakter utama film Luca ini anda harus bersabar terlebih dahulu ya! Hal ini tak lain disebabkan karena film Disney yang bekerja sama dengan Pixar tadi akan dijadwalkan tayang pada bulan juni 2021 nanti, lebih tepatnya yaitu pada tanggal 18. bahkan, kemungkinan besar film yang satu ini akan tayang di bioskop seperti biasanya, bukan di layananan streaming Disney+ hotstar. Tunggu jadwal tayangnya di bioskop kesayangan anda ya!