Sinopsis Film Dear Imamku, Dibintangi Dul Jaelani dan Tissa Biani Yang Bikin Baper

 

Jambiflash.com - Der Imamku sendiri adalah film adaptasi yang diangkat dari novel dengan judul sama karya Mellyana Dhian yang mendapatkan sambutan hangat di wattpad. Dari Watpadd, Dian W.Sasmita akhirnya turut ambil bagian dalam film ini dengan menyutradarai film ini.

Dian W. Sasmita akkhirnya kembali setelah mengawali karinya dengan menyutradari film Dealova di tahun 2015 yang diangkat dari novel karya Dyan Nuranindya. Setelah film ini, Dian justru fokus di balik layar sebagai produser beberapa film box office,s eperti Danur, Surga Yang tak Dirindukan, hingga Merry Riana The Movie.

Sinopsis Film Dear Imamku Yang Mengangkat Lika Liku Kehidupan Remaja

Kisah cinta nampaknya menjadi kisah yang paling banyak ditunggu oleh penonton. Dear Imamku menjadi salah satu film bertemakan percintaan yang menceritakan lika liku hubungan anak muda. Tokoh utama dalam film Dear Imamku ini adalah Haris yang diperankan oleh Dul Jaelani yang merupakan putra dari musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Dalam film Dear Imam ini, Dul beradu peran dengan kekasihnya sendiri, yaitu Tissa Biani yang memerankah tokoh Alysa. 

Haris digambarkan sebagai anak muda yang gaul dan kekinian. Ia memiliki kekasih Bernama Alysa, seorang cewek mandiri dan penyayang yang orantuanya telah bercerai. Haris dan Alysa adalah pasangan romantis yang berkarir sebagai Youtuber. Konten romantis yang di upload melalui kanal Youtube selalu disukai banyak orang.

Sayangnya, hubungan Haris dan Alysa harus diuji kala ibunda Haris menderita stroke dan akhirnya meninggal dunia. Hidup Haris dan Alysa berubah dalam sekejap. Haris menjadi kalut dan merasa jauh dari Allah karena kesibukannya sebagai Youtuber. Di tengah kesedihan dan rasa kehilangannya, akhirnya  Haris memutuskan untuk hijrah dan memutuskan hubungannya dengan Alysa.

Keputusan sepihak yang diambil oleh Haris tentu saja tidak dapat diterima oleh Alysa begitu saja. Lalu, bagaimana jalan keluar dari masalah ini? Singkat cerita akhirnya Haris dan Alysa merasa tak ingin berpisah satu sama lain.

Haris akhirnya mantap untuk menikahi Alysa dan diterima. Haris dan Alysa akhirnya menikah di usia muda. Sayangnya, ternyata menikah mudah tidak menyelsaikan masalah, karena tidak seindah yang dibayangkan. Banyak rintangan yang datang dalam rumah tangga keduanya.

Ditambah Alysa sendiri sebenarnya belum siap untuk berhijrah mengikuti jejak sang suami, hingga ia merasa bukanlah pasangan yang tepat untuk Haris. Lalu, akankah Haris dan Alysa mampu mengatasi permasalahan rumah tangga yang dialaminya? Atau justru menyerah dan memilih berpisah? Saksikan film Dear Imam.

Walaupun film ini adalah debut akting perdana dari Dul Jaelani di layar lebar, namun karena Dul Jaelani dan Tissa Biani adalah sepasang kekasih di dunia nyata, maka tak sulit bagi Tisssa dan Dul untuk membangun chemistry dalam film ini.

Walaupun ceritanya terkesan sedih, namun film ini akan cukup menghibur berkat komedi dari Zsa Zsa Utaru dan pemeran lainnya seperti Aida Nurmala, Dimaz Andrean, Cut Ashifa, David Chalik, hingga Fadli Padi Reborn.

Penasaran dengan kelanjutan kisah Haris dan Alysa? Tonton Dear Imamku mulai 13 Mei di Bioskop. Film ini sebenarnya membawa pesan moral, bahwa menikah bukanlah perkara mudah. Dibutuhkan banyak persiapan. Sebelum menikah, kita harus mempertimbangkannya matang-matang agar menemukan partner hidup yang tepat hingga tua nanti.(**)