Sinopsis Film jepang “Not Quite Dead Yet” (2021) : Kisah Tentang Permainan Dalam Kematian

 


Jambiflash.com - Film Jepang yang berjudul Not Quite Dead Yet ini merupakan salah satu film yang bisa dibilang cukup unik karena membahas alur cerita yang berbeda dengan kebanyakan film jepang lainnya. Dimana film yang mempunyai genre komedi dan juga thriller ini banyak sekali melakukan sindiran terhadap ketakutan umat manusia pada suatu hal yang sudah tidak dapat dijelaskan lagi dengan akal sehat.

Pada dasarnya sudah banyak sekali film yang mencoba untuk membahas tentang kematian dan juga banyak yang berhasil di antaranya. Bahkan mampu membuat para penontonnya untuk memaknai film karya mereka dengan cara pandang yang berbeda pula.

Film yang berjudul Not Quite Dead Yet ini secara garis besar membahas mengenai kisah seorang anak perempuan yang  bernama Nanase Nobate yang mana diperankan oleh aktris yang berasal dari Jepang yaitu Suzu Hirose. 

Dikisahkan bahwa Nobata ini tinggal bersama dengan ayahnya yang bernama Kei yang dibintangi oleh aktor Shinichi Tsutsumi. Di film ini, kei diceritakan merupakan salah seorang ilmuwan dan juga sekaligus sebagai CEO dari sebuah perusahaan obat-obatan atau farmasi yang lumayan sering disorot keberadaannya oleh media massa.

Disini Kei mempunyai sebuah tanggung jawab yang sangat berat di dalam hidupnya. Bahkan, dia pun menyembunyikannya dari orang lain. Hal itulah yang menjadi penyebab mengapa Nanase Nobata, yang tak lain merupakan gadis remajanya tersebut menjadi tidak begitu dekat dengannya sendiri. Di sisi lain, Kei pun juga bekerja mati-matian dari siang sampai malam untuk mengurangi beban yang dia rasakan tersebut. 

Tokoh Nanase Nobata yang dikisahkan dalam film Not Quite Dead Yet ini menceritakan tentang talentanya dalam memainkan musik rock. Apapun dia lakukan untuk menekuni hobinya tersebut untuk melupakan apapun yang berkaitan dengan ayahnya sendiri sebab dia begitu benci dengannya. Hal itu disebabkan karena ketika dirinya melihat atau mendengar apapun yang terkait dengan ayahnya itu Maika seketika akan membuatnya menjadi kesal. 

Tetapi semuanya kemudian menjadi berubah begitu saja pada saat kei melakukan sebuah percobaan dan membuat dirinya mati. Namun pada dasarnya juga tidak dapat dikatakan mati begitu saja. Hal ini tak lain karena pada saat tubuhnya sedang diperiksa maka dia akan terlihat seperti orang yang sedang mati tetapi ketika dalam jangka waktu tertentu dia pun akhirnya dapat kembali lagi ke tubuh ragawinya itu sendiri.

Semestinya percobaan yang dilakukannya ini sudah seharusnya berjalan dengan normal dan sesuai dengan alur yang telah ditentukan. Di mana dengan kata lain  permainan dengan kematian ini akan berakhir dengan cerita yang sukses. Namun sayangnya karena kedudukan kei sebagai salah seorang petinggi alias CEO di rumah perusahaannya sendiri dan di sisi lain juga sebagai pemegang riset maka kondisi kematiannya yang sesaat tersebut diincar oleh para musuhnya sendiri. Dengan kata lain, mereka menginginkan Kei untuk mati secara permanen.

Meskipun akhir ceritanya terlihat bisa ditebak, namun sejatinya alur kisah dari film Not Quite Dead Yet ini mampu menggambarkan berbagai macam perubahan kerenggangan yang ada di dalam keluarganya sendiri sehingga pada akhirnya bisa saling memahami satu sama lain setelah melalui berbagai macam komunikasi dari hati ke hati. Nah, itu dia sinopsis singkat mengenai film Not Quite Dead Yet simak kelanjutan kisahnya dengan menontonnya ya!