Sinopsis Film Pihu Kisah Pilu Bocah Balita Abai Pengawasan Orang Tua


Jambiflash.com - Sebelumnya, film India yang berjudul Pihu ini telah tayang di bioskop Indonesia sejak tahun 2018, tepatnya di bulan November lalu. Meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir lagi sebab film yang disutradarai oleh Vinod Kapri ini sudah bisa disaksikan lagi melalui layanan streaming video online di Netflix.

Sebelum menonton filmnya, baca terlebih dahulu sinopsisnya agar nanti lebih paham ya! Secara garis besar, sinopsis film Pihu ini mengisahkan tentang seorang balita yang bernama Pihu. Dimana aktris cilik yang bernama Myra Vishwakarma sebagai pemeran tokoh Pihu dalam film ini diceritakan bahwa dirinya baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 2 di apartemen orang tuanya tersebut.

Sehari setelah kemeriahan pesta ulang tahunnya tersebut, siapa sangka bahwa Pihu si bocah kecil tadi mau tak mau harus kehilangan sang ibunda yang tewas dengan cara bunuh diri. Bahkan, tubuh ibunya tersebut sudah terbujur kaku di atas kasur disertai dengan luka lebam yang ada di badannya itu sendiri.

Pihu, gadis kecil yang berumur kurang dari lima tahun alias masih balita tersebut tentunya tidak tahu menahu tentang apa yang tengah terjadi terhadap ibunya tersebut. Di mana yang hanya bisa dilakukan dirinya hanyalah memanggil-manggil ibunya yang sudah tewas dengan cara bunuh diri tadi sembari meminta untuk dibuatkan makanan. Namun sayangnya dia hanya mengira bahwa sang ibu sedang tertidur pulas. 

Di sisi lain, ayah Pihu pun belum mengetahui kondisi istrinya yang sudah terbaring kaku tersebut karena dirinya sedang menjalankan tugas di daerah Kolkata, India. Sedangkan waktu keberangkatan ayah Pihu sendiri tak lain setelah berakhirnya pesta ulang tahun Pihu.

Di apartemen tersebut, Pihu mengalami berbagai macam kesulitan pada saat sedang melakukan segala sesuatunya secara sendirian tanpa adanya pengawasan dari orang tuanya. Bahkan, di dalam apartemennya tersebut dia pun berjuang dengan berbagai macam cara untuk bertahan hidup selama beberapa hari. 

Di dalam film tersebut, nantinya Anda akan disuguhkan beberapa adegan mengenai berbagai macam aktivitas yang dilakukan di dalam apartemennya dengan kejadian yang sangat membahayakan bagi dirinya sendiri mengingat tidak adanya pengawasan dari orang yang lebih tua. 

Parahnya lagi, ada adegan yang menceritakan bahwa dirinya beberapa kali terjatuh karena lantai rumahnya licin pada saat sedang mengambil air untuk minum. Setelah itu, setrika yang masih menyala dan juga dalam keadaan yang sangat panas  pun akhirnya mengenai tubuhnya.

Kondisi rumahnya pun menjadi sangat berantakan. Di mana tidak hanya lantainya yang licin akibat air minumnya yang tumpah. Melainkan air kran yang ada di kamar mandi pun juga ikut meluap dalam beberapa hari. 

Selain itu, Pihu malang yang sedang kelaparan karena sang ibu tak kunjung bangun dari tidurnya akhirnya dirinya pun berusaha untuk membuat  makanannya sendiri dengan cara menyalakan kompor untuk memasaknya. Namun naas, korsleting listrik pun akhirnya terjadi hingga mengakibatkan apartemen rumah tersebut dilalap si jago merah. 

Sebagai tambahan informasi, ternyata film Pihu ini diangkat dari kisah nyata. Hal ini diungkapkan oleh vinod kapri, selaku penulis dari film Pihu itu sendiri. Dimana kisah nyata ini terjadi tepatnya pada tahun 2014 silam di New Delhi, India. 

Penasaran dengan film peraih penghargaan dalam kategori terbaik di festival film Internasional Trans Sahara ke 14 tersebut? Tonton kelanjutan kisahnya ya!(**)