Drama Navillera dan Tidak ada Kata Terlambat untuk Memulai Mimpi

 


Jambiflash.com - Drama Korea memang selalu berusaha memberikan tontonan dengan genre yang bervariasi dan tidak hanya terbatas pada kisah percintaan atau thriller saja. Salah satu drama yang mendapatkan banyak perhatian adalah drama Navillera dengan genre slice of life. Meskipun genre slice of life ini cukup populer, namun Navillera ini mengangkat cerita tentang perjuangan meraih mimpi bahkan diusia senja. 

Drama Navillera ini merupakan adaptasi dari webcomic karya Penulis Hun dan illustrator Ji-Min. Sedangkan skenario dramanya ditulis oleh Lee Eun Mi yang juga merupakan penulis drama Tunnel. Drama Navillera ini sudah tayang pada 22 Maret 2021 dengan total 12 episode dan ditayangkan di tvN. 

Sinopsis drama Navillera

Navillera ini menceritakan tentang persahabatan dua ballerina, yaitu Lee Chae Rok yang diperankan oleh Song Kang dan Sim Deok Chool yang diperankan oleh Park In Hwan. Dua sahabat ini sama-sama mempunyai mimpi untuk menjadi ballerino ternama namun bedanya Lee Chae Rok masih berusia 23 tahun dan seorang yang bertalenta, sedangkan Sim Dok Chool berusia 70 tahun dan merupakan seorang pensiunan kantor pos. 

Baca berita film lain di jambiflash.com : 

Mencari Link Film Venom: Let There Be Carnage 2021 Sub Indo

Review Film Freelancers

Sim Dok Chool ini bermimpi menjadi seorang balerino ternama ketikawaktu kecil namun terhalang restu ayahnya serta kondisi ekonomi yang susah. Hubungan kedua ballerino beda usia ini bisa dibilang seperti simbiosis mutualisme. Awalnya Lee Chae Rok memang merasa terganggu dengan keberaaan Kakek Sim, panggilan Sim Dok Chool, namun lama kelamaan memberikan dampak positif baginya untuk meraih mimpi. Sebaliknya, keberadaan Lee Chae Rok juga menjadi motivasi bagi Kakek Sim untuk selalu berusaha optimis dalam meraih mimpi meskipun ia mempunyai banyak masalah kesehatan di usia yang tidak muda. 

Apa sih yang membuat drama Navillera ini begitu membekas di hati penonton? Dari sinopsis Navillera ini bisa disimpilkan bila drama ini akan dipenuhi dengan kisah yang mengharukan. Bagaimana tidak disaat sebagian besar orang berusia 70 tahun melupakan mimpi-mimpi masa muda, Kakek Sim malah tidak menyerah dan masih mau memulai meraih mimpinya. Apakah jalan yang ditempuh mudah? Tentu saja tidak. Ada banyak masalah menghadang seperti penolakan hingga masalah kesehatan yang membuat dokter melarang Kakek Sim untuk belajar balet. 

Namun dengan keteguhan dan semangat, Kakek Sim membuktikan bila dari semua kekurangannya, ia bisa menjadi seorang penari balet. Meskipun awalnya Kakek Sim berlatih balet secara sembunyi-sembunyi, namun pada akhirnya ia mendapatkan banyak pujian dari penari balet yang lain. Bahkan Kakek Sim juga bisa menampilkan tarian Swan Lake yang diimpikannya sejak kecil bersama Lee Chae Rok di atas panggung. 

Drama yang tayang selama 60 menit ini mengajarkan kita untuk tidak menyerah pada mimpi. Bahwa tidak ada mimpi yang buruk dan semua orang bisa meraih mimpi dengan kerja keras dan juga kemampuan yang dimiliki. Totalitas pemain drama Navillera ini juga sangat terlihat, terutama dari pemeran utama, Song Kang yang rela menghabiskan waktu 6 bulan untuk mengikuti kursus balet. 

Dibanding dengan drama lain, drama Navillera ini termasuk underrated atau tidak terlalu banyak dibicarakan dan perolehan ratingnya juga standar. Namun kalau kamu suka dengan drama keluarga atau film Korea yang penuh motivasi, drama Navillera ini tidak boleh dilewatkan. Anda bisa menonton drama Navillera ini pada saluran yang bekerja sama dengan tv.