Ini Review dan Sinopsis Film Barat The Intern, Kisah Tentang Sesepuh Yang Berniat Kerja Lagi

Jambiflash.com - Apa yang terjadi jika Anda sebagai seorang kepala HRD atau malah sang pemilik usaha justru akan mendapatkan seorang pelamar kerja yang atau intern yang telah berumur tujuh puluh tahun? Tentunya agak repot jika memikirkan bagaimana nantinya mereka bisa beradaptasi dengan lingkungan yang saat ini kebanyakan diisi oleh kawula muda bukan?

Nah, cerita tersebut akhirnya dijadikan sebuah film yang berjudul The Intern oleh Nancy Meyers, yaitu sang sutradara. Di mana dirinya mempercayakan Robert de Niro sebagai pemeran tokoh opa di dalamnya. Tentunya film yang mempunyai panjang durasi selama 121  menit ini akan memberikan banyak sekali pelajaran untuk kita sendiri maupun para pebisnis di luar sana khususnya.

Sinopsis film The intern ini menceritakan tentang tokoh Ben Whittaker yang mana diperankan oleh Robert de Nino yang diceritakan merupakan seorang duda dengan usia 70 tahun. Di mana dia merasa  bahwa kehidupannya itu mulai sangat membosankan. Apalagi dia sudah ditinggal pergi istrinya terlebih dahulu  ke dunia lain. hal ini lah yang membuat Ben merasa sangat bosan. 

Tidak hanya itu, dia pun juga menjadi sebatang kara saat ini karena kehidupan sehari-harinya tidak ada kehadiran anak dan sanak saudaranya sendiri. Pada saat sedang sendirian itu lah, Ben sering merindukan  masa-masa bekerjanya di kantor. Sebab dahulu ben merupakan seorang direktur pemasaran di sebuah perusahaan besar yang bernama Dex One.

Di suatu hari ketika dirinya sedang jogging alias berjalan pagi, Ben melihat sebuah pengumuman yang berisikan salah satu perusahaan start up fashion online yang bernama About The Fit yang begitu jaya dan sangat berkembang sedang membutuhkan seorang pekerja senior di perusahaannya tersebut. Hal itu dilakukan dalam rangka menjalankan bakti sosial pada masyarakat alias CSR.

Setelah membaca pengumuman itu tadi, Ben pun akhirnya merasa tertarik untuk mencoba melamar perusahaan fashion online tersebut.  Dia pun langsung mempersiapkan diri untuk mengirimkan CV berupa video kepada pihak HRD About The Fit.

Beruntungnya Ben pun menjadi salah satu kandidat senior yang akan dipanggil untuk melakukan interview di perusahan itu tadi. Ben pun antusias bukan main. Bahkan, sebelum alarm berbunyi dirinya sudah siap dengan tas kerjanya yang jadul itu serta setelan jas yang begitu necis. Dia pun dengan percaya diri masuk ke ruangan interview dan siap menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh pihak HRD perusahaan fashion online tersebut. 

Proses pengumuman pun akhirnya telah tiba. Hanya ada satu orang yang akan lolos dan menjadi bagian dari perusahaan itu tadi. Ketika namanya disebutkan menjadi satu-satunya peserta yang lolos dan menjadi bagian mereka Ben pun akhirnya kegirangan. Tidak hanya itu dia pun juga langsung menjadi sorotan banyak orang di sana. Hal ini tak lain karena Ben merupakan tipe orang yang mempunyai sifat ramah dan juga senang membantu.

Ben mempunyai atasan yang tegas, disiplin waktu dan teliti bernama Jules Ostin yang mana diperankan oleh Anne Hathaway. Tetapi dari awal Jules juga sudah mengatakan bahwa dirinya akan meminta bantuan Ben ketika butuh saja dan Ben pu menyetujuinya asecara langsung daripada berdiam diri saja di rumah. Lantas, bagaimana kelanjutan kisah ben nantinya? Tunggu apalagi, segera tonton filmnya ya!