Review dan Sinopsis Film Robin Hood (2018), Pencuri yang Jadi Penolong Rakyat

 


Jambiflash.com - Kisah legendaris Robin Hood kembali hadir dengan menyajikan suasana yang lebih segar. Pada 20 November 2018, film Robin Hood versi terbaru dimunculkan. Nah bagi yang belum pernah melihat film ini di bioskop bisa meyaksikannya di Trans TV. Jika tak ada perubahan jadwal, film ini akan tayang pada hari Minggu (13/6/2021) pukul 21.30 WIB.

Film Robin Hood akan diperankan oleh aktor ternama Hollyowood yaitu Taron Egerton. Ia diceritakan menjadi seorang Robin of Loxley yang termasuk dalam kelas bangsawan di daerah Nottingham. Bisa dikatakan ia apapun yang dia inginkan. Terutama ketika Robin menginginkan adanya sosok perempuan di  sampingnya yaitu Maria (Eve Hewson). 

Meski merupakan seorang bangsawan, Robin tidak bertindak semena-mena dengan sesama. Ia justru menunjukkan sisi yang berbanding terbalik saat mengikuti perang salib. Ia menjadi salah satu tentara yang harus segera dikembalikan ke tanah Inggris karena pada saat pertempuran Robin menolak perintah dari pimpinan pasukan. 

Namun sekembalinya Robin ke Nottingham, semua kehidupannya berubah 180 derajat. Dia harus menghadapi keadaan bahwa dirinya kehilangan Marian. Tidak cukup sampai di situ, gelar bangsawan Robin juga dicabut karena dianggap sudah gugur dalam pertempuran. 

Dirinya yang hampir menyerah bertemu dengan semangat baru. Semangat Robin inilah dijuluki sebagai The Hood bagi warga Nottingham. Ada Mariam dan Will dengan narasi politiknya serta Little John yang memiliki strategi bertempur dan ada juga Friar Tuck yang menjadi pemuka agama yang berpengaruh di daerah tersebut.

Akankah Robin berhasil merebut kembali jati dirinya sebagai seorang bangsawan? Atau dia justru memilih menggunakan Hood sebagai nama belakangnya sehingga menciptakan sosok baru dan melawan Tirani atas terjadinya persengkokolan antara Britania dan Arab?

Dari awal film para penonton sudah bisa menebak bahwa pemain Robin Hood kali ini lebih muda bila dibandingkan dengan pada saat diperankan oleh Kevin Costner atau Russel Crowe dengan wataknya sendiri. Kesan yang ditonjolkan dalam karakter Robin Hood yang terbaru adalah pesona maskulinnya, tidak terlalu nampak seperti petarung yang kuat. 

Namun, memilih Taron Egerton bukanlah suatu kesalahan. Untuk menciptakan karakter Robin Hood versi terbaru memang lebih bagus memilih aktor yang lebih muda agar memberi kesan yang lebih segar. Ditambah dengan penggunaan tone warna yang cenderung modern hingga kostum yang modis. Meskipun begitu jalan cerita yang ditampilkan tetap menggunakan latar masa lalu.

Proses produksi film ini dibuat dengan menggunakan teknologi film terkini. Maka tidak heran bila Anda akan melihat perpindahan kamera yang begitu cepat pada saat Robin Hood menunjukkan aksi laganya yang keren. Sudah seperti film action masa kini. 

Gambaran Robin Hood versi terbaru tidak lagi dilihat sebagai sosok seorang ksatria yang rapuh karena masa lalunya, justru yang terbaru ini digambarkan dengan sosok yang ambisius yang selalu mencoba menaklukan apapun yang berada di sekitar. 

Meskipun terasa lebih segar, tetapi Robin Hood terbaru ini tetap menggambarkan film sebelumnya. Hanya saja opening film Robin Hood 2018 ini terkesan buru-buru dan minim konflik yang mengejutkan. Bisa dikatakan versi terbarunya saat ini justru lebih menampilkan pergolakan resistensi dengan bumbu drama yang sangat kental.

Bagi Anda pecinta film Robin Hood tentu jangan melewatkan film terbarunya yang satu ini. Anda bisa menonton sambil membandingkan dengan versi terbarunya. Untuk mengetahui kelanjutan dari kisah Robin Hood 2018, langsung saja tonton di TV ya!