Review Film Raksha Bandhan, Sebuah Festival Penting di India

 


Jambiflash.com - Film India tidak henti-hentinya memberikan suguhan film terbaik. Diantara banyaknya genre film Bollywood, yang paling banyak menyedot perhatian adalah genre film keluarga. Film India dengan tema keluarga biasanya selalu sukses mengaduk-aduk emosi pentonon. Sebut saja Sebut saja film 3 Idiots yang mendapatkan banyak apresiasi dari penggemar film karena mengangkat cerita tentang pendidikan atau Film Taare Zameen Par yang bercerita tentang seorang anak disleksia. Rata-rata film keluarga India mampu membuat penonton berderai air mata.

Salah satu film yang diharapkan juga akan membawa badai emosi serupa datang dari film Raksha Bandhan. Film ini rencananya akan rilis pada 5 November mendatang. Tidak tanggung-tanggung, film Raksha Bandhan ini menggaet aktor Akshay Kumar dan Shuruti Kumari. Aktor kawakan India berusia 52 tahun ini membagikan berita bahagia melalui laman Instagramnya dengan memposting poster film Raksha Bandhan. Dalam poster film, tampak karakter Akshay Kumar memeluk keempat saudari perempuannya. Alih-alih sebuah benang, tampak karakter Akhsay Kumar menggunakan gelang bunga di pergelangan tangan kanannya. Padahal biasanya saudara perempuan akan mengikatkan benang di pergelangan tangan kanan saudara laki-lakinya sebagai pertanda persaudaraan. Apakah perbedaan ini menjadi sebuah tanda bahwa cerita film Raksha Bandhan ini mengandung bawang?

Akshay Kumar menyatakan bila film ini adalah film yang ia terima dengan sangat cepat karena suka dengan konsep ceritanya. Bagi Kumar, film Raksha Bandhan ini menyentuh hati dengan sangat dalam. Jalan ceritanya akan membuat penonton tertawa dan menangis. Baginya cerita film ini sangat spesial karena mengangkat sisi cerita persaudaraan antara kakak dan adik. Sesuai prediksi, film ini akan bergenre keluarga dan menjadi film dengan perasaan yang bagus. 

Baca berita film lain di jambiflash.com : 

Mencari Link Film Venom: Let There Be Carnage 2021 Sub Indo

Drama Navillera dan Tidak ada Kata Terlambat untuk Memulai Mimpi

Film bioskop India Raksha Bandhan ini disutradarai oleh Aanan L.Rai denga penulis naskah Himanu Sharma yang sudah memenangkan banyak penghargaan nasional. Kolaborasi dua orang hebat dibalik layar fim Raksha Bandhan ini membuat proyek film sangat dinantikan. 

Raksha Bandhan sendiri merupakan sebuah festival penting bagi umat Hindu di India dan seluruh dunia. Festival ini merupakan festival untuk merayakan ikatan antar saudara. Jadi pada hari festival, saudara perempuan mengikat benang pelindung, yang disebut rakhi, pada tangan kanan saudara laki-laki. Sedangkan saudara laki-laki memberikan hadiah untuk saudara perempuan dan berjanji untuk melindungi mereka. Menurut masyarakat India, festival Raksha Bandhan ini berarti ikatan perlindungan. Tidak sekedar merayakan hubungan persaudaraan, dalam festival Rakshan Bandhan ini juga menegaskan hubungan darah antar saudara dalam keluarga itu sangat dekat. 

Dengan filosofi yang mendalam, film Raksha Bandhan ini juga mengangkat hubungan saudara dalam keluarga. Bahkan pemeran utama, Akshay Kumar, mendedikasikan film ini untuk saudari perempuannya, Alka Bhatia. Melihat dari poster dan juga asal usul festival Raksha Bandhan, bisa diperkirakan bila film ini akan banjir air mata. Seperti biasa, film yang mengangkat hubungan keluarga dan persaudaraan selalu bisa membangkitkan emosi karena banyak orang yang bisa relate. 

Akshay Kumar sebagai pemeran utama dalam film ini tentu membuat fans sangat menantikan hari perilisan film. Ditambah lagi dengan genre keluarga yang mengharukan namun tetap ditambahkan komedi. Lalu, apakah film Raksha Bandhan ini akan menjadi film keluarga yang sukses bersaing dengan film-film besar lainnya? Jangan lewatkan perilisan perdana film Raksha Bandhan pada 5 November 2021 di bioskop-bioskop.