Review Film Serial Girl From Nowhere Season 1: Drama Thriller Thailand

 


Jambiflash.com - Biasanya film atau serial drama Thailand diwarnai dengan komedi, namun untuk serial Girl From Nowhere ini sangatlah berbeda. Serial drama Thailand ini mengusung genre thriller misteri yang bakalan bikin penonton merasa tegang. Selain itu, serial drama ini juga menjadi salah satu drama Thailand yang booming danbanyak dibicarakan. Sebenarnya apa sih yang membuat drama Girl from Nowhere ini menjadi sangat populer?

Serial Girl from Nowhere ini mengangkat cerita kehidupan SMA dengan segala permasalahannya mulai dari pelecehan seksual, bullying, persaingan tidak sehat, panjat sosial, dan sebagainya. Sebenarnya masalah yang diangkat dalam Girl from Nowhere ini juga merupakan masalah yang sering terjadi disekitar kita namun tidak banyak yang memberikan perhatian. Sehingga serial ini seolah-olah memberikan ‘pelajaran’ atau karma untuk pelaku kejahatan-kejahatan tersebut. 

Sinopsis Girl From Nowhere

Dibintangi oleh Chicha Amatayakul sebagai Nanoo yang seorang gadis SMA. Tidak ada yang tahu siapa gadis ini sebenarnya, darimana asal usulnya, dan benar-benar ‘girl from nowhere’. Nanoo ini selalu berpindah-pindah sekolah dan uniknya dia selalu tahu apa masalah atau kasus di sekolah tersebut dan memberikan ‘hukuman’ bagi pelakunya mulai dari karir yang hancur, keluarga yang berantakan, dan singkatnya kehidupan yang tidak lagi sama untuk para pelaku. 

Di setiap episode selalu ada masalah yang berbeda. Misalnya pada episode pertama, Nanoo membongkar tingkah laku bejat seorang guru. Di episode 3 is mengungkap seseorang yang melakukan copy cut. Di episode 5, ia memberikan pelajaran bagi temannya yang melakukan bullying. Di episode-episode selanjutnya Nanoo juga mengungkapkan banyak masalah sosial dengan caranya. 

Karakter tokoh utama Nanoo ini memang sangat unik. Di satu sisi dia bisa menjadi protagonis dan disisi lain dia menjadi antagonis. Karakternya yang berubah-ubah ini membuat penonton semakin penasaran dengan sosok Nanoo ini. Suatu hari Nanoo bisa menjadi gadis yang manis namun ketika ia berhadapan dengan orang yang jahat, wajah manisnya berubah menjadi misterius. Seolah-olah dia sudah tahu siapa yang akan jari target berikutnya. 

Pemeran Nanoo sendiri mengatakan bila sosok Nanoo sebenarnya adalah anak iblis. Tidak heran bila Nanoo bisa mengetahui dengan mudah masalah di suatu sekolah yang bahkan tidak banyak orang tahu. Yang mencengangkan, di episode 2, Nanoo dibunuh namun keesokan harinya bangkit lagi dan bahkan menyapa pembunuhnya seolah-olah tidak ada apa-apa. Hal yang seperti ini cukup membuat para pelaku kejahatn semakin geram dengan Nanoo.

Dengan karakternya ini, banyak orang yang mengincar Nanoo, baik untuk menjadi temannya ataupun berbuat buruk padanya. Namun semakin orang tertarik dengan dirinya, semakin besar pula kekuatan Nanoo untuk menegakkan keadilan meski menggunakan cara-cara yang gila. 

Di Thailand sendiri drama Nanoo ini dikenal sebagai drama karma, yang artinya apa yang kita perbuat pada orang lain pasti akan ada balasan untuk kita sendiri. Bila yang diperbuat baik, maka hal baik juga akan kembali. Namun bila melakukan hal buruk, Nanoo akan membalasnya dengan keburukan yang berkali-kali lipat. 

Drama Girl From Nowhere ini sudah ditayangkan di Thailand pada tahun 2018 namun baru tayang di Netflix pada tahun 2020. Tidak tanggung-tanggung, IMDb memberikan rating 7,7/10 untuk serial Thailand ini. Dari segi ceritanya yang menegangkan, tidak heran bila serial Girl from Nowhere ini membuat capek dan menguras pikiran.(**)