Sebelum Nonton Bacca Dulu Sinopsis Film Generasi 90 an : Melankolia Biar Paham

 


Jambiflash.com - Sebagian besar dari kita tentunya sering berpikiran bahwa sejauh manakah seseorang mampu untuk berjuang dan juga mengiklaskan akan suatu hal lalu kemudian bangkit lagi terhadap kesedihan itu bukan? Belum lagi jika ternyata mau tak mau kita harus dihadapkan tentang fakta kematian yang menimpa orang terdekat kita, tentunya hal itu sangat sulit untuk merelakannya bukan?

Nah plot cerita itulah ynag menjadi alur sebuah film Indonesia yang berjudul generasi 90 an : melankolia. Menariknya lagi ternyata film garapan sang sutradara dan juga penulis skenario Muhammad Irfan Ramlyke ini merupakan hasil adaptasi dari sebuah buku dengan  judul yang sama karya Marcella F.P. yang kemudian bekerja sama dengan  produser film Tony Mulani Films dan juga Visinema Picturs.

Beberapa pemeran yang ikut memainkan tokoh yang ada di dalam film Generasi 90 an : Melankolia ini Antara lain yaitu Aghniny Haque, Taskya Namya, Jennifer Coppen, Marcella Zalianty, Gunawan Sudrajat, dan juga Wafda Saifan.

Secara garis besar sinopsis film Generasi 90 an : Melankolia ini menceritakan tentang sebuah kecil yang hidup di perkotaan. Di mana mereka senantiasa menjalani hidupnya secara bahagia dan semuanya berjalan tampak lancar serta saling menyayangi Antara satu sama lain.

Semua kesenangan yang mereka rasakan saat itu seolah-olah akan berlangsung tanpa guncangan sampai masa tua nanti. Namun yang namanya hidup, ternyata semua kebahagiaan tersebut ternyata sirna begitu saja dalam sekejap mata ketika tiba-tiba dikabarkan  tentang berita kecelakaan pesawat.

Alhasil orang-orang yang terbiasa hidup bahagia sehari-harinya itu pun menjadi kelimpungan karena digegerkan dengan berita itu tadi. Mulai dari sang ayah yang diperankan oleh Gunawan Sudrajat yang tidak peka terhadap perasaan istrinya. Sang ibu yang diperankan oleh Marcella Zalianty ternyata tanpa sadar lebih banyak menghabiskan waktunya untuk memperjuangkan keadilan.’

Ada pula anak mereka yang justru malah mencari penenang karena ketidak stabilan emosinya yang masih mengijak usia transisi yaitu 18 tahun. Mereka semua tidak tahu sikap apa yang sebaiknya harus dilakukan ketika ada tragedi yang menimpa salah seorang anggota keluarga mereka.

Dengan mengetahui tokoh yang terlibat dalam film Generasi 90 an : Melankolia ini tentunya kita akan mendapatkan sebuah kesimpulan bahwa ternyata film ini merupakan sebuah gabungan dari beberapa inti cerita. Di mana  ada yang lahir di generasi tahun 90 an kemudian topik yang bercerita tentang Melankolia hingga menjawab pertanyaan seputar äpa saja yang tepatnya harus dilakukan oleh pihak keluarga korban kecelakaan pesawat’. Semuanya itu terangkum dalam film tersebut.

Pada dasarnya tindakan ini memang cukup efektif dalam rangka memfilmkan banyak ide yang akhirnya dikemas menjadi satu kesatuan. Namun sayangnya di sisi lain atau pada saat yang bersamaan nyatanya juga mampu menimbulkan kerugian terhadap pihak produksi sendiri. Di mana film itu hanya sekadar cocoklogi belaka. Seolah0olah beragam cara akhirnya ditempuh agar semuanya bisa masuk ke dalam satu benang merah. Tetapi nyatanya film ini mempunyai dua identitas yang berbeda. 

Tidak hanya itu kedalaman emosional yang dibangun pun bukan menggunakan konfrontasi temperamental antar tokoh yang mana selalu diidentikkan dengan aksi marah-marah. Melainkan dalam film ini penggambaran emosi mara tokoh yang ada di dalamnya lebih ditonjolkan menggunakan aksi saling diam Antara satu sama lain. Namun film ini layak Anda tonton untuk mengisi libur akhir pekan Anda nantinya, selamat menonton ya!