Film Free Guy 2021 dan Metaverse

Free Guy movie metaverse

Jambi Flash - Bagi yang penasaran apa itu metaverse? Gambarannya bisa nonton film The Free Guy (2021) bahasa Indonesia.

Di film bergenre komedi aksi romantis ini, Free Guy dengan gamblang memberi penjelasan seperti apa Metaverse ini.

Metaverse adalah dunia meta atau dunia maya yang menyerupai dunia nyata. Metaverse makin booming setelah Facebook mengganti nama menjadi Meta dan menyediakan permainan Facebook Metaverse.

Intinya, metaverse ini adalah dunia khayal digital tetapi bisa diperjual belikan di dunia nyata. Misal, Anda mau beli tanah, bisa beli tanah di Metaverse. Beli mobil, rumah dan lain-lain, bisa bertransaksi di Metaverse. 

Ide membangun Metaverse sudah muncul sejak beberap dekade lalu. Lewat permainan The Sims, orang-orang bisa terhubung dan memiliki properti lewat permainan tokoh. 

Lalu game ini terus berkembang. Muncul game fornite dan game-game lain yang mengusung sistem yang sama. 

Kehadiran teknologi kacamata VR (video reality), membuat orang-orang bisa langsung berinteraksi di dalam game online simulasi kehidupan. Ini membuat teknologi metaverse semakin berkembang. Metaverse mewujudkan dunia nyata di dalam dunia digital. 

Free Guy Movie (2021) sub indo ini, menjadi salah satu film tentang metaverse atau dunia meta yang sempat booming.

Diperankan oleh Ryan Reynols (sebagai Guy), film ini berkisah tentang karakter game yang berfungsi sebagai karakter latar atau bot karakter. Sementara karakter utama adalah user atau member game virtual reality. 

Guy merupakan karakter yang bekerja sebagai kasir di salah satu bank. Namun ia memiliki anomali atau kelainan karena sudah disisipkan program khusus oleh pembuatnya.

Di ulasan film Free Guy ini, kita bisa melihat betapa monotonnya kehidupan Guy sebagai karakter game pendukung. Ia bangun, berjalan ke kedai kopi, memesan kopi, lalu berjalan lagi ke bank tempat ia bekerja. 

Setiap hari, akan ada karakter user yang muncul untuk merampok bank. Guy dan sahabat kentalnya menghadapi situasi perampokan itu dengan santai, sesantai rutinitas harian biasa.

Baca lengkapnya di Jambi Seru