Seragam Satpam Bakal Diganti Lagi

 

                                            Foto : Ilustrasi


Seru Tv - Polri berencana ganti lagi warna seragam Satuan Pengamanan (Satpam), dari yang sebelumnya berwarna cokelat muda (mirip seragam polisi) menjadi warna krem. Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, mengatakan, pengubahan warna seragam Satpam itu untuk menghilangkan kebingungan di tengah masyarakat.

“Masih dalam proses pengkajian warna baju cokelat muda bakal berubah menjadi warna krem,” ujar Ramadhan, Rabu (12/1/2022).

Dijelaskan Ramadhan, seragam sekarang terlalu mirip dengan seragam Polri sehingga menyebabkan kebingungan dan kesulitan warga masyarakat untuk membedakan Polisi dan Satpam.

Sementara itu, Satpam merupakan profesi baru sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas perlu memiliki identitas sendiri yang berbeda dengan Polri selaku pembinanya.

Menurut Ramadhan, warna seragam baru Satpam bakal dikenalkan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam yang diperingati pada tanggal 30 Desember.

“Pada HUT Satpam bakal diperkenalkan warna seragam yang baru,” ungkap Ramadhan.

Tapi, lanjut Ramadhan, penggunaan warna baru seragam Satpam bakal diberlakukan usai selesai pengkajian dengan waktu selama satu tahun.

“Akan diberlakukan setelah selesai pengkajian dan diberikan waktu setahun setelah disahkan penggunaannya,” kata Ramadhan.

Seragam Satpam sudah pernah diganti pada Oktober 2021 dari warga biru menjadi warna cokelat muda. (red)


Sumber : jambiseru.com