White Tea Kayu Aro Termahal Rp 5 Juta Sekilo

Ahmedi (kanan) memperkenalkan white tea kayu aro jambi

Jambi Flash - Sudah pernah minum teh termahal Kayu Aro produksi PTPN 6 Jambi senilai Rp 5 juta sekilogram? Rugi kalau belum.

Teh Kayu Aro seharga Rp 5 juta yang diproduksi PTPN 6 Jambi itu termasuk golongan White Tea atau Silver Tea. Jika dikonsumsi, teh ini sangat baik bagi kesehatan.

Menurut Sekretaris PTPN 6 Jambi, Achmedi, White Tea ini sudah lama diproduksi PTPN 6. Mahal karena kandungannya baik untuk kesehatan dan cukup sulit memproduksinya.

Bayangkan saja, kata Achmedi, untuk memetik pucuk termuda teh di Kayu Aro, harus lewat tangan yang ahli. Satu per satu pucuk muda teh pilihan dipetik, lalu disortir dengan batasan waktu yang sangat singkat.

Teh Kayu Aro jenis White Tea ini diproduksi terbatas untuk  memenuhi ceruk pasar.

"Teh Kayu Aro termasuk beberapa teh yang dikonsumsi Ratu Inggris. Ini mungkin lebih kepada tradisi turun temurun," jabarnya.

Meski begitu, Achmedi menampik informasi bahwa teh kualitas bagus produksi PTPN 6 Kayo Aro hanya untuk ekspor bukan untuk dalam negeri. Kata dia, sebenarnya teh Kayo Aro juga dijual dalam negeri.

"Jadi salah kalau ada yang bilang Teh Kayo Aro Kerinci yang berkualitas hanya untuk orang luar," jelas Achmedi didampingi Arif.

Bagi yang berminat membeli White Tea Kayu Aro produksi PTPN 6 Jambi, bisa langsung datang ke gerai  ruang  hijau kantor PTPN 6 Jambi di Lingkar Barat, Kota Jambi.

Atau bisa menghubungi pemasaran, Fenny, di nomor whatsapp +6281361369798.

"Yang mau nyoba minum  bisa juga datang ke sini. Ada yang untuk di jual  juga. Kalau sekilo kisaran Rp 5 juta," papar Achmedi.

Manfaat White Tea Kayu Aro PTPN 6 Jambi

Untuk diketahui, menurut penelitian, teh putih bisa membantu mengurangi risiko penyakit jantung, penuaan pada kulit, menurunkan berat badan, dan lain sebagainya. 

Berikut beberapa manfaat white tea bagi tubuh seperti dilansir laman alodokter.com :

Mencegah obesitas

Teh putih dipercaya memiliki efek anti-obesitas. Penelitian mengungkapkan bahwa ekstrak teh putih bisa membantu menghancurkan lemak dan menghambat pertumbuhan sel-sel lemak baru di dalam tubuh.

Melindungi kulit dari sinar ultraviolet

Manfaat teh putih tidak hanya bisa dirasakan dengan cara diminum, tapi juga dioleskan di permukaan kulit. Dengan cara ini, teh putih bisa memperkuat sel kulit sekaligus melindunginya dari sengatan sinar ultraviolet yang berbahaya.

Mengurangi risiko gangguan jantung

Teh putih mengandung flavonoid yang baik untuk jantung dan membantu memperlebar pembuluh darah arteri. Selain itu, teh putih juga mampu mengencerkan darah, menurunkan tekanan darah, serta menurunkan kolesterol.

Memerangi kuman dan mencegah infeksi

Teh putih dapat memerangi kuman, mencegah infeksi, bahkan mampu menghancurkan organisme penyebab penyakit. Teh putih juga terbukti mampu memerangi kuman lebih signifikan dibandingkan dengan teh hijau.

Melindungi gigi dari bakteri

Teh putih mengandung fluoride, tanin, dan flavonoid. Kandungan substansi alami fluoride pada teh jenis ini mencapai 34 persen, sehingga membuat teh putih efektif untuk mengurangi karies gigi yang biasanya muncul karena pengaruh sisa-sisa makanan dan bakteri.

Memperbaiki sel-sel yang rusak

Teh putih mengandung antioksidan yang dapat melindungi sel dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Teh putih juga sangat efektif untuk mengurangi peradangan pada kulit akibat radikal bebas.(red)

Also post at Jambiseru.com :
Ini Teh Kayu Aro Termahal Rp 5 Juta Sekilo

Also post at Angsoduo.net :

White Tea Kayu Aro Termahal Rp 5 Juta Sekilo White Tea Kayu Aro Termahal Rp 5 Juta Sekilo Reviewed by Co-Writer2 on 19.56 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.