Jalan Kerinci - Merangin Diblokir Warga, Ini Penyebabnya

Jalan Kerinci - Merangin diblokir

Jambiflash.com - Jalan Kerinci - Merangin, tepatnya di Desa Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, diblokir warga, Kamis (21/10/2022). Ternyata penyebabnya adalah warga menuntut agar Kepala Desa setempat mundur dari jabatannya.

Kepala Desa Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jasman, akhirnya mengundurkan diri dampak demo memblokir jalan akses Kerinci-Merangin tersebut.

Dijelaskan Kapolres Kerinci, AKBP Patria Yuda Rahadian, aksi pemblokiran jalan itu merupakan bentuk aksi warga agar tuntutan mereka supaya Kepala Desa Muara Emat mundur dari jabatannya, bisa dipenuhi. Warga menilai Kades itu sudah banyak melakukan tindakan yang bertentangan dengan hukum.

Baca juga : 3 Polisi di Kerinci Jambi Terancam Dipecat

“Adanya pemblokiran tersebut kita langsung melakukan pendekatan dialogis dengan warga yang melakukan aksi pemblokiran jalan serta untuk menghindari konflik antara warga Desa Muara Emat dengan pengguna jalan,” kata Kapolres Kerinci, Kamis (21/10/2022), dilansir laman Kerinci.jambiseru.com dari artikel awal berjudul "Didemo Warganya Hingga Blokir Jalan, Kades Muara Emat Kerinci Mundur".

Dari hasil pendekatan dialogis dan koordinasi, kata Kapolres,  bahwa menurut warga Kepala Desa Muara Emat sudah tidak pantas lagi menjabat Kepala Desa Muara Emat, Karena telah banyak mengecewakan warga Desa Muara Emat.

“Di kantor camat setelah diadakan pertemuan, Kades Desa Muara Emat bersedia membuat surat penyerahan jabatannya,” ungkapnya.

Surat penyerahan jabatan Kades tersebut kemudian dibacakan di hadapan massa aksi. Massa yang mendengarkan hal itu akhirnya membuka pemblokiran.

Baca juga : Setia Band Manggung di Muaro Jambi

Kapolres Kerinci menambahkan, setiap ada kegiatan masyarakat dalam bentuk apapun wajib adanya kehadiran Polisi untuk berkoordinasi dan dialogis guna mengamankan kegiatan tersebut agar tidak terjadi konflik di masyarakat,

“Kehadiran Anggota Polres Kerinci dan Polsek Batang Merangin untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Batang Merangin agar tetap aman dan terkendali,” pungkasnya.(san)

Baca juga : 

Ini Film NCT Terbaru


Jalan Kerinci - Merangin Diblokir Warga, Ini Penyebabnya  Jalan Kerinci - Merangin Diblokir Warga, Ini Penyebabnya Reviewed by Co-Writer2 on 03.26 Rating: 5

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Diberdayakan oleh Blogger.