Rabu, 30 November 2022

Sinopsis Film "Athena" Pembalasan Dendam Seorang Kakak Kepada Aparat Kepolisian Atas Kematian Adiknya

Film, Seru jambi – Film Athena merupakan tontonan yang cocok disaksikan untuk menghabiskan waktu luang di sela-sela istirahat maupun pada akhir pekan bersama dengan orang terdekat Berceritakan tentang dendam kesumat seorang kakak kepada polisi yang berujung pada baku hantam.

Sebelum menonton, simak terlebih dahulu sinopsis film Athena yang sudah disediakan berikut ini, untuk mendapatkan sedikit gambaran.

Athena merupakan film bergenre aksi, drama dan thriller yang dapat disaksikan di Netflix, yang menceritakan terjadinya kekacauan di prancis akibat adanya pembunuhan.

Digarap oleh Romain Gavras, Athena menampilkan sejumlah pemaran beken seperti Dali Benssalah, Sami Slimani, Anthony Bojan, Ouassini Embarek dan Alexis Mananti.

Dikutip dari laman – jaringan Pikiranrakyat.com (partner Jambiseru.com), dari artikel berjudul “Sinopsis Film Athena, Kisah Seorang Kakak Balas Dendam pada Polisi atas Kematian Adiknya” Setelah selesai dikerjakan, film ini pertama kali ditayangkan pada Festival Film Internasional Venesia ke-79 dan bersaing untuk mendapatkan penghargaan Golden Lion.

Athena menjadi film kesekian kalinya yang diproduksi oleh Iconoclast dan Lily, dan mulai pengambilan gambar pada tahun 2021 yang dilaksanakan di pinggiran kota Paris Vry-Courcouronnes.

Menariknya film ini tidak hanya menampilkan satu bahasa Prancis saja, tetapi penonton juga akan mendengar bahasa Arab dalam beberapa adegan tertentu. Kisah dalam film ini menceritakan seorang anak laki-laki yang ditemukan tak bernyawa dan diduga akibat terjadinya perkelahian antara komunitas bernama Athena dengan polisi setempat.

Kebetulan anak laki-laki itu merupakan adik bungsu dari tiga orang bersaudara, melihat adik mereka tewas membuat mereka diterpa konflik. Sehingga menimbulkan pertengkaran, dan kemarahan.

Satu di antaranya bernama Abdel dan merupakan anak kedua dari empat bersaudara, ia merupakan seorang anggota kepolisian yang sedang bertugas.

Mendengar adiknya ditimpa musibah, dia terpaksa kembali untuk menyaksikan pemakaman adiknya.

Kemudian di bawahnya ada Karim sebagai anak ketiga, sosok ini merupakan orang yang tidak menerima perbuatan oknum kepada adiknya.
Sehingga dia berniat untuk melakukan balas dendam kepada polisi yang dianggap sebagai penyebab kematian adiknya.

Tetapi saat menyusun rencana balas dendam, Karim mengajak komunitas Athena dan melakukan perlawanan kepada polisi. Tapi sayangnya, dia dikepung oleh aparat polisi, hingga membuatnya menjadi lebih marah.

Kakak tertua Karim yakni Moktar berbeda dengan dirinya dan Abdel, saudaranya ini justru sedang terlibat dengan tindakan kriminal.

Mengetahui Karim memiliki masalah dengan polisi, Abdel yang merupakan bagian dari pihak keamanan mencoba untuk meredam emosi dan menengahi konflik kedua belah pihak.Di sinilah cerita yang membuat film Athena ini menarik untuk disaksikan, karena akan melihat bagaimana upaya dua orang bersaudara menyelesaikan masalah mereka masing-masing.

Maka untuk bisa menyaksikan bagaimana kisah selanjutnya, bisa ditonton selengkapnya di Netflix dan tersedia subtitle Indonesia untuk memudahkan penonton mengerti alur cerita.

Pemeran Film Athena di antaranya Dali Benssalah (Abdel Anthony Bajon (Jerome) Alexis Manenti (Sébastien) Sami Slimane (Karim) Ouassini Embarek (Moktar) Karim Lasmi (Imam) Birane Ba, Mehdi Abdelhakmi, Radostina Rogliano.(rdo)