Adaptasi Animasi The Three-Body Problem

Film, Jambi seru – Adaptasi Animasi The Three-Body Problem, film yang sangat ditunggu-tunggu dari novel fiksi ilmiah pemenang Penghargaan Hugo “The Three-Body Problem” karya Liu Cixin dirilis secara daring (online) dan mendapatkan sambutan luas pada Sabtu (10/12).

Drama web tersebut dibuka di platform berbagi video online China Bilibili.

“The Three-Body Problem” merupakan buku pertama dari trilogi fiksi ilmiah yang menceritakan kisah seputar kontak fisikawan Ye Wenjie dengan peradaban Trisolaran yang ada di sebuah sistem tata surya tiga Matahari serta perseteruan selama berabad-abad antara penduduk Bumi dan alien.

Dikutip dari laman – jaringan Antaranews.com(partner Jambiseru.com), dari artikel yang berjudul”Adaptasi animasi dari novel fiksi ilmiah China dirilis” Adaptasi film, serial, atau drama radio dari trilogi yang mendapatkan ulasan istimewa dari para kritikus itu diikuti secara antusias oleh komunitas online di China.

Pada Januari 2022, episode terakhir dari drama audio China “Three-Body” dirilis di platform berbagi audio online Ximalaya dan mendapatkan sambutan luas dari pengguna internet.

“The Wandering Earth,” sebuah cerita pendek fiksi ilmiah karya Liu Cixin, menjadi film blockbuster pada 2019 dan meraup pendapatan box office China dengan total 4,68 miliar yuan (1 yuan = Rp2.240).(rdo)