Ipad Mini Tetap Produksi Meski ada Ipad Fold

Tekno, Jambiseru – Ipad Mini Tetap Produksi Meski Ada Ipad Fold, Analis Apple Ming Chi Kuo menyebutkan perusahaan teknologi itu tetap akan mempertahankan produksi iPad mini meski tengah mengembangkan iPad berbentuk foldable atau dapat dilipat.

Ipad mini menjadi salah satu produk andalan dari apple , ditengah pengembangan ipad lipad pihak apple menyatakan akan tetap mempertahankan ipad mini.

Melansir GSM Arena, Jumat, sebelumnya sempat ada rumor bahwa iPad mini akan dihilangkan dari lini produk Apple karena kehadiran iPad foldable yang saat ini tengah dikembangkan.

Dikutip dari laman – jaringan Antaranews.com(partner Jambiseru.com), dari artikel yang berjudul”Analis sebut Apple tetap produksi iPad mini meski ada iPad fold” Ming menyebutkan iPad mini masih tetap dipertahankan karena masih banyak peminat di pasar dan harga dari iPad fold pun nantinya masih lebih tinggi dari varian mini.

iPad mini terbaru dirilis oleh Apple pada 2021 lalu, meski sudah setahun namun rupanya produk tersebut masih memiliki banyak peminat.

Bahkan di tengah kenaikan harga baru-baru ini, masyarakat tetap mencari produk tersebut.

Maka dari itu nampaknya Apple tidak akan menjadikan iPad mini 2021 sebagai lini terakhir dari iPad mini.

Apple juga dikabarkan tengah mengembangkan teknologi baru untuk Apple mini lewat pengembangan chipset yang memiliki kinerja lebih cepat.

Adapun di 2021, Apple menyematkan chip A15 Bionic di iPad mini.

Kehadiran iPad mini dengan chipset baru itu diperkirakan Ming akan muncul pada akhir 2023 atau kuartal pertama 2024 dengan chip antara A16 Bionic atau A17 Bionic.

Di samping itu, Apple kini tengah mempertimbangkan untuk memindahkan produksi iPad ke India karena hampir semua pabriknya berada di China dan terpengaruh oleh setiap gelombang COVID-19 termasuk yang baru-baru ini terjadi.

Mengenai perangkat yang dapat dilipat, analis percaya bahwa Apple akan mulai dengan perangkat berukuran iPad karena akan lebih mudah dibuat daripada perangkat berukuran iPhone.

Diperkirakan produk foldable itu akan meluncur di 2024 dengan potensi peluncuran sangat besar mengingat Apple sudah bekerjasama dengan Samsung dan LG dalam pengembangan layar OLED yang bisa dilipat sebesar 20 inci.(rdo)