Kapan ipad lipat rilis?

Tekno, Jambiseru – Kapan ipad lipat rilis? perusahaan teknologi Apple merilis sejumlah iPad generasi terbaru pada tahun ini, namun, belum ada terobosan untuk membuat gawai lipat seperti merk lain.

Tahun 2022, Apple mengeluarkan iPad Air generasi kelima, iPad generasi kesepuluh, iPad Pro 11 inci dan iPad Pro 12,9 inci. Sementara iPad mini terakhir diperbarui pada 2021.

Rumor yang beredar, Apple sedang mengembangkan iPad versi lipat (foldable) untuk diluncurkan pada 2025, menggantikan iPad mini.

Dikutip dari laman – jaringan Antaranews.com(partner Jambiseru.com), dari artikel yang berjudul”Mengapa iPad lipat tak kunjung hadir?”Tapi, analis industri yang piawai meramal gawai Apple Ming-Chi Kuo menilai tidak akan ada iPad versi lipat pada tahun-tahun itu, seperti disiarkan Forbes dan GSM Arena pada Selasa (27/12) waktu setempat.

Apple memang sama sekali belum mengeluarkan gawai lipat meskipun kompetitor sudah memulainya sejak beberapa tahun belakangan.

Kuo beralasan segmen iPad lipat tidak cocok untuk menggantikan iPad mini. Jika membuat iPad lipat, gawai itu diperkirakan akan dipasarkan sebagai perangkat premium.

Kuo menilai adalah tidak mungkin bagi Apple untuk membuat pengganti iPad mini seperti itu.

Sementara itu, Apple, menurut Kuo, sedang mengembangkan versi terbaru iPad mini yang diperkirakan akan meluncur pada akhir 2023 atau semester awal 2024.

iPad mini itu akan menggunakan prosesor terbaru yang dimiliki perusahaan berbasis Cupertino, Amerika Serikat tersebut.(rdo)