Sejarah HP OPPO

Tekno, Jambi Seru – Sejarah HP OPPO, Nama merek Oppo terdaftar di Tiongkok pada tahun 2001 dan diluncurkan pada tahun 2004. Sejak itu, merek ini telah berkembang ke seluruh bagian dunia.

Pada bulan Juni 2016, Oppo menjadi produsen ponsel cerdas terbesar di Tiongkok, menjual ponselnya di lebih dari 200.000 outlet ritel.

Oppo Electronics Corp adalah perusahaan elektronik konsumen dan komunikasi seluler Tiongkok yang berkantor pusat di Dongguan, Guangdong, Tiongkok dan dikenal dengan ponsel cerdas, pemutar Blu-ray dan perangkat elektronik lainnya. Produsen ponsel cerdas terkemuka, Oppo adalah merek ponsel cerdas teratas di Tiongkok pada tahun 2019 dan menduduki peringkat nomor 5 di seluruh dunia.

Oppo merupakan bagian dari BBK Electronics, bersama dengan Vivo dan Realme. IDC menerbitkan laporan bahwa pada kuartal 2 tahun 2022 Oppo menjadi Smartphone dengan pengiriman tertinggi ke Indonesia yaitu sebanyak 2 juta unit atau 20,60% dari total seluruh smartphone yang dikirimkan ke Indonesia.(rdo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *