7 Calon DPD RI Miliki Data Duplikat, KPU Provinsi Jambi Meminta Segera Diganti

Konfersi Pers Calon Anggota DPD RI Dapil Jambi


 Jambi Flash – Sebanyak 7 calon DPD RI dari Provinsi Jambi diketahui memiliki data duplikat atau ganda. Hal ini diketahui, setelah KPU Provinsi Jambi melakukan verifikasi administrasi pada seluruh calon yang telah menyerahkan berkas.

Sebanyak 7 calon DPD RI yang memiliki data ganda dukungan KTP tersebut yaitu Edison sebanyak 12 data, Erwan sebanyak 2 data, Hamid sebanyak 2 data, Heri kusnad sebanyak 2 data, M Nuh sebanyak 2 data, Petrus sebanyak 6 data dan Sabar Naseh sebanyak 2 data.

Dikatakan Komisioner KPU Provinsi Jambi, Apnizal, pihaknya sudah mengingatkan kepada bakal calon DPD RI ini saat melakukan verifikasi administrasi. Para bakal calon diminta untuk tidak memasukkan kembali data-data yang sudah dinyatakan tidak memenuhi syarat. Namun masih ditemukan juga.

“Jangan dimasukkan lagi dukungan yang sudah dinyatakan TMS. Meskipun itu dilakukan, maka akan terdeteksi di Silon itu sendiri,” sebut Komisioner KPU Provinsi Jambi, Apnizal, Kamis (12/1/2023).

Dijelaskannya, dari hasil verifikasi yang dilakukan oleh KPU ditemukan adanya 28 dukungan ganda identik pada 7 bakal calon DPD RI ini. Setelah ditemukan, seluruh bakal calon diminta untuk segera menggantinya, untuk memenuhi syarat minimal dukungan KTP.

Apnizal juga menyebutkan, dari 20 bakal calon DPD RI, telah terkumpul sebanyak 51.024 KTP dukungan. Dari total tersebut, hanya 49.403 data yang sah.

“Kita memberikan waktu sampai 22 Januari untuk segera melakukan perbaikan,” tandas Apnizal. (bak)

Sumber : jambiseru.com

7 Calon DPD RI Miliki Data Duplikat, KPU Provinsi Jambi Meminta Segera Diganti 7 Calon DPD RI Miliki Data Duplikat, KPU Provinsi Jambi Meminta Segera Diganti Reviewed by Co-Writer ? on 08.59 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.