Bocoran Fitur yang ada di IOS 17

Tekno,Jambiseru – Bocoran Fitur yang ada di IOS 17, diketahui pihak Apple baru saja mengeluarkan pembaruan sistem operasi untuk ponsel pintarnya iOS yakni iOS 16.3.

Namun meski begitu, kabar mengenai generasi penerusnya iOS 17 sudah mulai beredar dimana mana termasuk terkait pengembangannya yang disebut akan berfokus pada efisiensi kinerja ponsel.

GSM Arena melaporkan pada Kamis, laporan terbaru mengungkapkan iOS 17 tidak akan melakukan banyak perubahan untuk tampilan visual layanannya.

Dikutip dari laman – jaringan Antaranews.com(partner Jambiseru.com), dari artikel yang berjudul”iOS 17 dibocorkan akan fokus pada pengembangan efisiensi kerja ponsel” Hal itu berbeda dari sistem operasi iOS generasi sebelumnya yang setiap kali terjadi pembaruan juga membawa banyak perubahan tampilan.

Terkait dengan efisiensi dan peningkatan kinerja perangkat, iOS 17 nantinya berpotensi besar mendukung penggunaan headset realitas campuran atau mixed reality besutan Apple.

Fitur itu diprediksi akan berbentuk satu aplikasi yang khusus didedikasikan sama seperti cara Apple menghubungkan Apple Watch dengan iPhone.

Nantinya fitur-fitur lebih banyak akan dihadirkan lewat aplikasi yang didedikasikan tersebut.

Perubahan lainnya yang mungkin terdapat di iOS 17 akan dirasakan dalam aplikasi “Music” yang mengalami perubahan di bagian navigasinya.

Lalu untuk aplikasi Mail akan dibuat lebih sederhana, sementara aplikasi “Reminders” dan “Files” akan ditingkatkan meski tidak dijelaskan peningkatan yang dimaksud seperti apa.

Dari segi layanan ekonomi digital, nantinya akan ada sedikit perubahan di aplikasi “Wallet” yang akan menghubungkan layanannya terintegrasi dengan Apple Pay Later.

Sejauh ini laporan mengungkap akan ada enam model perangkat yang mendapatkan peningkatan pada fitur “Dynamic Island” dari iOS 17.

Jika benar, maka dua di antaranya merupakan model iPhone 14 Pro serta iPhone 14 Pro Max sedangkan sisanya berasal dari empat model iPhone 15 yang harusnya rilis di 2023.

Laporan itu juga mengungkap dengan iOS 17 fitur paling mengesankan akan dihadirkan lewat iPhone 15 Pro Max terkhusus untuk melakukan pemrosesan tangkapan kamera yang lebih terasa profesional dibanding model ponsel iPhone lainnya.(rdo)