Film Shah Rukh Khan Pathaan

Film, Jambiseru – Film Shah Rukh Khan Pathaan, Film “Pathaan” yang dibintangi aktor India Shah Rukh Khan langsung mendapat predikat blockbuster hanya dalam dua hari setelah rilis.

Diproduksi oleh Yash Raj Films, film ini memecahkan rekor hari pembukaan untuk film berbahasa Hindi, dengan pendapatan kotor secara internasional sebesar 12,7 juta dolar AS pada 25 Januari 2023.

Hari berikutnya, 26 Januari, saat hari libur umum di India untuk Hari Republik, “Pathaan” bahkan meraup 829 juta rupee India atau 10,1 juta dolar AS di India, dengan 307 juta rupee setara 3,7 juta dolar AS secara internasional.

Pendapatan kotor dua hari film ini 2,196 miliar rupee (26,9 juta dolar AS).

Film yang merupakan bagian dari universe mata-mata produser Aditya Chopra ini juga dibintangi oleh Deepika Padukone dan John Abraham dan disutradarai oleh Siddharth Anand.

Dikutip dari laman – jaringan Antaranews.com(partner Jambiseru.com), dari artikel yang berjudul”Film Shah Rukh Khan “Pathaan” langsung “blockbuster” dalam dua hari” Film-film lain yang ada dalam universe ini termasuk franchise “Tiger” yang dibintangi Salman Khan, dan “War” yang dibintangi Hrithik Roshan dan Tiger Shroff, yang juga disutradarai oleh Anand.

“Pathaan” diputar perdana di sekitar 5.500 layar di seluruh India dan 2.500 layar internasional di 100 negara. Ini memberikan kesegaran bagi box office untuk industri Bollywood berbahasa Hindi, yang mengalami penurunan pada tahun 2022, dan menandai kembalinya Khan, yang tidak terlihat sejak “Zero” tahun 2018.

Pada Desember 2022, film tersebut memicu kontroversi antaragama dengan dirilisnya video untuk lagu utama. Sebagai tanggapan, sensor film negara menyarankan untuk memikirkan ulang.

Akshaye Widhani, CEO Yash Raj Films, berterima kasih atas dukungan yang luar biasa dari media, penonton, dan industri terhadap ‘Pathaan’.(rdo)