Film Terpopuler 2022

Film, Jambi seru – Film Terpopuler 2022, menjadi film terpopule ahir oekan 2022 Film “Glass Onion: A Knives Out Mystery” karya Rian Johnson menjadi film terpopuler dan paling banyak ditonton pada pekan 26 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.

Dengan skor “Certified Fresh” sebesar 93 persen di Rotten Tomatoes, film detektif/misteri itu masuk dalam Daftar Film Paling Populer dengan 209,40 juta jam penayangan di Netflix. Hanya dalam 10 hari, “Glass Onion” menjadi film ketiga yang paling banyak ditonton berdasarkan jam tayang setelah “Red Notice” (364,02 juta jam penayangan) dan “Don’t Look Up” (359,79 juta penayangan).

Dikutip dari laman – jaringan Antaranews.com(partner Jambiseru.com), dari artikel yang berjudul” Glass Onion jadi film terpopuler di pekan terakhir tahun 2022″ Sementara, film pertamanya, “Knives Out” (2019) berada di #3 dalam Daftar Film Inggris dengan 16,76 juta jam penayangan.

Baca juga: “The Banshees of Inisherin” pimpin nominasi Golden Globe

Menyusul “Glass Onion”, ada juga film baru “Roald Dahl’s Matilda the Musical” yang menduduki posisi kedua dengan 41,06 juta jam penayangan. Dibintangi oleh pemenang Academy Award Emma Thompson sebagai Miss Trunchbull dan Alisha Weir sebagai Matilda, kisah inspiratif tersebut masuk dalam Top 10 di 89 negara.

Selanjutnya, ada pula “White Noise” dari Noah Baumbach, telah ditonton selama 14,75 juta jam. Dibintangi oleh Adam Driver dan Greta Gerwig, komedi satire ini masuk dalam Top 10 di 33 negara.

Sementara itu, “Pinocchio” karya Guillermo del Toro telah ditonton 10,91 juta jam pada pekan tersebut.

Untuk kategori serial, “Wednesday” masih bertahan di posisi pertama pekan lalu dengan 103,96 juta jam penayangan. Ada pula musim ketiga “Emily di Paris” dengan penayangan 95,33 juta jam.

Beberapa serial favorit seperti “The Witcher: Blood Origin” (64,52 juta jam penayangan), “The Recruit” (43,36 juta jam penayangan), hingga “Harry & Meghan” (22,53 juta jam penayangan) juga masuk ke dalam daftar serial berbahasa Inggris terpopuler saat ini di Netflix.

Untuk kategori film internasional, film Italia “7 Women and a Murder” menempati posisi pertama dengan 9,98 juta jam penayangan.

Sejumlah film non-Inggris lainnya seperti “Troll” dari Norwegia, “A Not So Merry Christmas” dari Meksiko, “God’s Crooked Lines” dari Spanyol, “The Big 4” dari Indonesia, “My Name is Vendetta” dari Italia, dan “All Quiet on the Western Front” dari Jerman juga berhasil mencapai daftar film internasional terpopuler pekan lalu di Netflix.

Di sisi serial internasional, dua musim “Alice in Borderland” mengambil dua tempat teratas dalam daftar dengan 30,22 juta jam penayangan untuk musim pertama, dan 74,3 juta jam penayangan untuk musim kedua.

Di bawahnya, ada drama Korea “The Glory” (25,41 juta jam penayangan), drama Meksiko “Daughter From Another Mother” (22,49 juta jam penayangan) dan musim ketiga dari “La Reina del Sur” (22,41 juta jam penayangan).

Ada juga serial Korea lainnya seperti “Alchemy of Souls (Part 2)” dan “Singles Inferno” kembali ke daftar, bersama dengan drama Kolombia “The Unbroken Voice” dan “Til Money Do Us Part”.(rdo)