Iphone 16 Rilis HOAX

Tekno, Jambiseru – Iphone 16 Rilis HOAX, Pada September 2022 Apple telah merilis ponsel iPhone seri 14.

Kemudian pada Januari 2023, muncul sejumlah video di media sosial TikTok yang menyatakan terdapat seri terbaru iPhone yakni iPhone 16 Pro Max.

Ponsel berwarna biru dengan lima kamera pada sisi belakangnya itu muncul, salah satunya pada unggahan video di TikTok.

Vidio yang di upload oleh pengguna tiktok ini telah di telusuri dan benar adanya bahwa semua itu hanya hoax.

Video di TikTok itu menunjukan kotak bungkus iPhone 16 Pro Max. Sang perekam video lantas berfoto dengan klaim menggunakan iPhone yang dinarasikan baru rilis itu.

Dikutip dari laman – jaringan Antaranews.com(partner Jambiseru.com), dari artikel yang berjudul”Hoaks! Apple telah meluncurkan iPhone 16 Pro Max” Unggahan hoaks yang menyatakan ponsel iPhone 16 Pro Max yang dilengkapi lima kamera telah dirilis. Faktanya, Apple sudah memulai produksi iPhone 15 yang diperkirakan peluncurannya pada 2023.

Faktanya, tidak berselang lama dari perilisan iPhone 14 pada September 2022, seri berikutnya yaitu iPhone 15 dikabarkan sudah masuk tahap produksi.

Manufaktur Foxconn mengadakan uji joba produksi baru, dengan susuan serupa iPhone 14 yaitu reguler, plus, pro, dan pro max.

Rumor yang beredar mengatakan versi Pro Max akan berganti nama menjadi iPhone 15 Ultra. Apple juga diyakini akan mengganti kabel pengisian daya menjadi USB-C.

Selain itu, pada laman resmi Apple juga tidak terdapat informasi tentang perilisan iPhone 16 Pro Max tersebut.(rdo)