Peningkatan Kapasitas Pembangkit Tenaga Listrik di Shanxi China

Pembangkit tenaga listrik shanxi


 Jambi Flash – Jumlah Peningkatan Kapasitas Pembangkit Listrik di Shanxi,salah satu provinsi yang kaya batu bara di China utara melampaui 68,55 miliar kWh pada 2022, menurut State Grid Shanxi Electric Power Company, sebagaimana diwartakan Xinhua, Kamis.

Artinya, sekitar 16,67 persen listrik dihasilkan oleh pembangkit listrik ramah lingkungan (green power) di provinsi itu, dan tingkat pemanfaatan produksi energi hijau mencapai 98,6 persen

Pada akhir tahun lalu, total kapasitas terpasang pembangkit listrik di provinsi itu telah melampaui 120 juta kilowatt.

Dikutip dari laman – jaringan Antaranews.com(partner Jambiseru.com), dari artikel yang berjudul”Shanxi catat peningkatan kapasitas pembangkit listrik energi baru” Dari jumlah tersebut, kapasitas yang dihasilkan oleh tenaga angin dan matahari mencapai 33,23 persen, naik menjadi lebih dari 40,13 juta kilowatt.

Sebagai basis energi utama di China, Provinsi Shanxi adalah kunci bagi pasokan energi dan transmisi listrik di negara itu. (bak)

Sumber : jambiseru.com

Peningkatan Kapasitas Pembangkit Tenaga Listrik di Shanxi China Peningkatan Kapasitas Pembangkit Tenaga Listrik di Shanxi China Reviewed by Co-Writer ? on 09.08 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.