4 Tips Untuk Hp Cepat Panas

Tekno, Jambiseru – 4 Tips Untuk Hp Cepat Panas, smartphone menjadi kebutuhan sehari hari tapi kendala hp yang cepat panas kadang menjadi hal yang menyebalkan.

Tahukah Anda bagaimana cara mengatasi HP yang panas dengan cepat? Anda perlu mengetahuinya karena sangat penting untuk mengatasi gangguan aktivitas pada smartphone.

HP yang terlalu panas atau overheat membuat tangan tidak nyaman saat menggenggamnya. Belum lama, panas yang timbulkan secara terus menerus bisa menyebabkan aplikasi atau game terganggu.

Dikutip dari laman – jaringan iNews.id (partner Jambiseru.com), dari artikel yang berjudul”9 Cara Mengatasi HP yang Cepat Panas, Coba Lakukan Ini” Beruntung, masalah ini bukan sesuatu yang tidak dapat diselesaikan.

Ada sejumlah solusi yang dapat dilakukan para pengguna smartphone yang perangkatnya terasa cepat panas dan itu mudah dilakukan. Begini caranya.

4 Cara Mengatasi HP yang Cepat Panas

1. Pastikan Menggunakan Charger yang Asli

Gunakan charger atau casan HP Anda yang asli. Namun, kebanyakan dari pengguna saat kehilangan charger asli atau kehilangan nya, pengguna lebih sering menggantinya dengan yang palsu dikarenakan harga yang lebih murah.

Namun siapa sangka, hal tersebut malah bisa menurunkan performa HP Anda. Pasalnya, menggunakan charger palsu juga dapat menyebabkan kerusakan pada baterai HP.

2. Kurangi Membuka Aplikasi Secara Bersamaan

Kurangi penggunaan aplikasi secara bersamaan. Karena aplikasi yang di buka secara bersamaan juga dapat memicu HP Anda cepat panas, dan menguras baterai ponsel lebih cepat juga.

3. Hapus File Sampah secara bersamaan

Bersihkan file sampah pada HP Anda. Ternyata, malas membersihkan file sampah HP Anda juga dapat mempengaruhi performa HP yang menyebabkan HP Anda cepat panas.

Ada berbagai file sampah seperti data yang di-cache dan cookie yang terakumulasi membuat CPU dan RAM HP Anda tidak berfungsi secara optimal. Dalam kondisi ini, baterai HP lebih cepat panas.

Dan Anda juga dapat mengatasi masalah ini dengan menghapus file sampah secara teratur dan hati-hati, sampai Anda dapat menggunakan ponsel tanpa cepat panas.

4. Matikan Bluetooth dan GPS Jika Tidak Digunakan

Cara mengatasi HP yang cepat panas selanjutnya, adalah dengan memperhatikan aktivitas Bluetooth dan GPS Anda.

Pasalnya, Bluetooth dan GPS adalah dua perangkat yang membutuhkan koneksi Internet dan kinerja yang kuat untuk mengaktifkannya.

Membiarkan dua aplikasi ini tetap aktif saat tidak digunakan sangat memicu HP cepat panas.

Maka dari itu, untuk menjaga kestabilan ponsel Anda perlu untuk mematika dua aplikasi ini saat tak digunakan. (rdo)