5 Aplikasi Bawaan yang Tidak Boleh di hapus

Tekno, Jambiseru – 5 Aplikasi Bawaan yang Tidak Boleh di hapus,saat kita membelli smartphone baru tentu akan ada bebrapa aplikasi yang sudah terpasang.

Terdapat beberapa aplikasi bawaan Android yang tidak boleh dihapus. Pasalnya, sederet aplikasi ini memiliki peran yang penting dalam pengoperasian ponsel.

Dikutip dari laman – jaringan iNews.id (partner Jambiseru.com), dari artikel yang berjudul”7 Aplikasi Bawaan Android yang Tidak Boleh Dihapus, Simak di Sini!” Apabila dihapus, kinerja ponsel akan terganggu dengan cukup signifikan.

Karenanya, aplikasi tersebut harus tetap dipertahankan walaupun dinilai cukup menghabiskan ruang penyimpanan ponsel oleh beberapa pengguna.

Aplikasi bawaan Android yang tidak boleh dihapus

1.Google Play Store

Google Play Store merupakan aplikasi yang digunakan pengguna untuk mengunduh aplikasi, game, dan lain-lain.

Dengan adanya Google Play Store, pengguna dapat menemukan aplikasi dengan beragam fungsi yang bisa dipasang di ponsel.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga bisa memberikan notifikasi jika terdapat aplikasi yang harus di-update.

Oleh sebab itu, Google Play Store dianjurkan untuk tidak dihapus dari ponsel Android milikmu.

2.Google Play Service

Google Play Service berfungsi untuk melakukan sinkronisasi terhadap akun-akun Google, seperti Gmail, Google Maps, dan lain-lain.

Sayangnya, beberapa pengguna kerap merasa terganggu dengan notifikasi dari aplikasi ini, sehingga ingin menghapusnya dari ponsel.

Padahal, aplikasi di Android tidak akan berjalan dengan baik jika Google Play Service terhapus. Sebagai alternatif, kamu bisa menonaktifkan notifikasi atau update dari layar ponselmu.

3.Contact

Contact berfungsi untuk menyimpan nomor telepon teman atau keluarga di ponselmu. Bahkan nomor telepon yang tersimpan di aplikasi ini juga bisa secara otomatis tersimpan di aplikasi chatting, seperti WhatsApp atau Telegram.

Dengan begitu, aplikasi Contact tidak boleh dihapus dari ponsel Android begitu saja.

4.Phone

Di ponsel Android, Phone berfungsi untuk melakukan panggilan telepon. Walaupun saat ini terdapat aplikasi seperti WhatsApp dan Telegram yang bisa digunakan untuk menelpon orang lain, kamu tetap dianjurkan untuk tidak menghapus aplikasi Phone dari ponselmu.

5.Messages

Dengan aplikasi Messages, pengguna bisa berkirim pesan dengan orang lain. Aplikasi ini tetap tidak bisa tergantikan walaupun telah ada aplikasi chatting besutan developer ternama.(rdo)