5 Hal yang Perlu diperhatikan Saat Membeli Iphone Bekas

Tekno, Jambiseru – 5 Hal yang Perlu diperhatikan Saat Membeli Iphone Bekas, smartphone keluaran apple sangan banyak di gandrungi masyarakat, selain karena kualitasnya yang bagus apple sendiri sudah berhasil membranding produk mereka sebagai produk kalanngan atas.

Membeli iPhone bekas perlu perhatian karena bisa kena tipu penjual jika asal beli banyak hal yang perlu diperhatikan saat membeli iphone bekas agar tidak menyesal.

Tapi, untuk barunya, iPhone biasanya memiliki harga yang cukup mahal, biasanya di atas Rp10 juta. Jika budget tidak sampai itu, Anda bisa menyiasatinya dengan membeli iPhone yang sudah bekas.

Dikutip dari laman – jaringan iNews.id (partner Jambiseru.com), dari artikel yang berjudul”Tips Membeli iPhone Bekas, Pastikan Apple ID Sudah Kosong” Sebelum membeli ponsel Apple bekas, ada beberapa hal perlu Anda ketahui lho. Berikut ini hal-hal yang perlu diwaspadai saat membeli iPhone bekas.

Berikut 5 tips Membeli iPhone Bekas

1. Mengecek Kondisi Fisik HP
Pertama, coba cek kondisi fisik HP. Anda bisa memulai dengan mengecek apakah ada goresan atau penyok berada di samping HP, belakang atau depan HP.

Jangan lupa pula untuk mengecek bagian kamera bisa saja, ada goresan atau bahkan ternyata rusak.

Setelah itu, cek juga touchscreen iPhone bekas yang ingin Anda beli. Dengan menyentuh layar dan keyboard. Kemudian, Anda juga perlu untuk melihat ke setiap tombol dan USB port pastikan semuanya berfungsi dengan baik.

2. Memastikan Apple ID Telah Kosong

Pastikan Apple ID telah kosong. Pasalnya, pengguna membutuhkan Apple ID yang terdaftar untuk log in ke iPhone tersebut.

Jika Anda pengguna baru anda akan mendaftarkan diri dan membuat akun Apple ID untuk iPhone Anda sendiri

Adapun untuk cara memastikan Apple ID telah kosong adalah sebagai berikut.

– Bukalah pengaturan

– Pada bagian atas akan ada informasi Apple ID yang masih terlogin

– Pastikan informasi Apple ID tersebut sudah kosong agar Anda bisa memasjkan Apple ID Anda

– Selesai

3. Mengecek Fungsi dan Kesehatan Baterai iPhone

Perlu di perhatikan kembali saat membeli iPhome bekas yaitu pada fungsi dan kesehatan baterai iphone.

Jangan sampai Anda membeli HP dengan baterai yang sudah rusak atau mungkin saja bocor karena hal tersebut malah akan menambah budget Anda.

Untuk mengetahui baterai iPhone tersebut masih memadahi atau tidak, Anda bisa mencobanya dengan mengecas HP terlebih dahulu untuk beberapa saat.

Selanjutnya, Anda bisa mengoperasikan apakah penurunan baterai nya cepat atau normal. Jika penurunan daya nya cepat kemungkinan ada kebocoran pada baterai HP tersebut.

4. Memeriksa Respons dan Kondisi Layar HP

Mengetahui dan memeriksa kondisi layar HP dan LCD iPhone bekas sangatlah penting. Selain mengecek keyboard bekerja dengan baik, ada beberapa yang bisa Anda coba saat memeriksa kondisi layar HP.

Anda bisa mulai dengan mengecek TrueTone, ini merupakan fitur white balence dark Apple untuk menyeimbangkan warna layar sesuai kondisi cahaya sehingga visual yang dihasilkan tetap prima dan tajam atau tidak.

Caranya dengan Anda bisa mencari pengaturan lalu ke fitur TrueTone dan jika tidak ada, fitur ini kemungkinan layar dan LCD iPhone bekas tersebut sudah diganti atau sudah tidak asli.

5. Memeriksa Fungsi Tombol iPhone

iPhone juga memiliki beberapa tombol yang tersemat di bodi, antara lain tombol volume, tombol silent, tombol home ( untuk iPhone model touchID).

Serta tombol power pastikan semua tombol tersebut, ,dapat di tekan dan bekerja dengan baik.(rdo)