Apple Watch Akan di Bekali Kamera

Tekno, Jambiseru – Apple Watch Akan di Bekali Kamera, pihak apple sendiri mengumumpan tindakan mereka mempatenkan kamera ke jam tangan mereka guna mengambil foto.

Karena baru paten tidak ada jaminan kamera akan diproduksi dalam waktu dekat. Namun, paten ini mengindikasikan Apple secara aktif mencari cara untuk menghadirkan fitur teranyar untuk pelanggan mereka.

Paten baru, US-11571048-B1 yang dikeluarkan Kantor Paten dan Merek Dagang AS pada 7 Februari berfokus pada sistem pelepasan cepat berbasis tali.

Dikutip dari laman – jaringan iNews.id (partner Jambiseru.com), dari artikel yang berjudul”Apple Patenkan Teknologi Kamera Jam Tangan, Bisa Ambil Foto ” Ini memungkinkan akses mudah ke kamera berbasis jam tangan yang terintegrasi.

Menurut informasi paten, sistem retensi dapat memberikan pengguna opsi menghapus tampilan jam tangan dengan cepat dan mudah, mengambil foto dari kamera bawah, dan mengembalikan perangkat ke posisi semula.

Untuk diketahui, sistem berbasis tali bukan upaya pertama untuk mematenkan fungsionalitas kamera berbasis jam tangan.

Pada 2019, perusahaan mendapatkan paten US-10331083-B1 untuk gelang jam dengan sensor optik fleksibel yang terintegrasi.

Jika sudah tersedia, kamera memungkinkan pengambilan foto tanpa perlu melepas jam tangan dari pergelangan tangan pengguna, seperti dihimpun dari TechSpot.

Apple sebenarnya bukan perusahaan pertama yang menghadirkan teknologi kamera bentuk kecil ke perangkat yang dapat dikenakan.

Samsung juga telah berusaha untuk menormalkan konsep kamera yang dapat dikenakan dengan rilis awal Galaxy Gear pada September 2013.(rdo)