Cara Instal Aplikasi Google di Huawei

Tekno, Jambiseru – Cara Instal Aplikasi Google di Huawei, sebagai smartphone yang menggunakan os sendiri tentu huawei tidak peunya pengaturan default, untuk menginstal aplikasi milik google.

Dikutip dari laman – jaringan iNews.id (partner Jambiseru.com), dari artikel yang berjudul”Cara Install Aplikasi Google di HP Huawei Gunakan GBox” Kini, hadir solusinya dan begini cara install aplikasi Google di HP Huawei.

Meski Huawei sudah menghadirkan toko aplikasi sendiri, sejumlah pengguna masih mencari cara untuk bisa mengakses layanan Google di ponsel Huawei.

Penantian pun berakhir karena Gbox mempunyai kemampuan untuk menginstal aplikasi Google di ponsel Huawei.

Gbox secara resmi tersedia dari Huawei App Gallery dan tidak menyebabkan baterai terkuras.

Gbox bisa bekerja dengan aplikasi lainnya tanpa menyebabkan sistem aplikasi apa pun crash.

Sebagaimana dikutip dari Gizmo China, Gbox juga menyediakan akses ke aplikasi populer lainnya yang tidak tersedia di AppGallery Huawei, seperti WhatsApp dan Facebook Messenger.

Lantas bagaimana cara menggunakan aplikasi? Di bawah ini beberapa langkah sederhana untuk menikmati Google Service di HP Huawei menggunakan Gbox.

Pastikan dulu Anda sudah mengunduh Gbox dari GalleryApp atau link website pihak ketiga. Selanjutnya ikuti ini:

Cara Install Aplikasi Google di HP Huawei Gunakan GBox

1. Setelah terinstal, buka aplikasi Gbox di HP Huawei

2. Pilih ikon Google Play Store, dan sign in atau sign up menggunakan masing-masing link

3. Setelah berhasil sign-in, Anda bisa menginstal atau mengunduh aplikasi apa pun dari Play Store secara langsung. Aplikasi akan membuat shortcut di home screen

Gbox hanyalah salah satu contoh bagaimana pengembang pihak ketiga melangkah memberikan solusi untuk keterbatasan toko aplikasi Huawei.

Masih harus dilihat bagaimana ekosistem aplikasi akan terus berkembang di tahun-tahun mendatang.(rdo)