Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen

Tekno, Jambiseru – Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen,Membersihkan foto-foto di ponsel memang penting untuk membuat perangkat tidak berat, kadang ada beberapa foto yang tidak sengaja ikut terhapus.

Saat menghapus foto biasanya akan tersimpan di perangkat terlebih dulu. Setelah itu, foto akan otomatis terhapus secara permanen.

Dikutip dari laman – jaringan iNews.id (partner Jambiseru.com), dari artikel yang berjudul”3 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen, Jangan Takut Hilang!” Nah jika sudah begini, Anda perlu menyiasatinya.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan para pengguna smartphone untuk mengembalikan foto yang terhapus secara permanen. Berikut ini langkah-langkahnya:

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen

1. Periksa Folder Sampah

Biasanya gambar yang sudah terhapus akan otomatis berada di folder sampah. Anda dapat memeriksanya di bagian dokumen dan mencari folder sampah atau ‘trash’.

Jika menemukannya, Anda bisa mengembalikan foto tersebut ke galeri. Namun, perlu diketahui foto yang berada di folder sampah hanya akan bertahan 30 hari setelah menghapusnya.

2. Membuka Google Photo

Tak jarang foto yang sudah terhapus pun ikut menghilang di folder sampah. Jika itu terjadi, Anda dapat membuka folder Google Foto di ponsel atau gadget Anda.

Karena, akun email yang terhubung dengan ponsel biasanya akan otomatis menyimpan semua file ke perangkat bawaan salah satunya seperti Google Photos.

Caranya, masuk ke aplikasi Google Foto dan pastikan email kamu sesuai dengan yang tercantum di ponsel.

Kamu bisa mencari foto yang terhapus sesuai dengan tanggal kejadiannya.

3. Periksa Cloud

Beberapa ponsel biasanya memiliki akun Cloud yang dapat menyimpan beberapa file salah satunya foto-foto.

Coba buka pengaturan dan ketik ‘cloud’. Nantinya, Anda akan diminta memasuki data seperti email dan kata sandi.

Di sana, akan ada beberapa file yang otomatis tersimpan dari gadget Anda. Tak menutup kemungkinan foto yang sudah sempat terhapus di galeri masih berada di akun cloud Anda.

Nah itu tadi cara mengembalikan foto yang terhapus permanen yang perlu diketahui. Selamat mencoba!(rdo)