Iphone 15 Pakai Port USB-C

Tekno, Jambiseru -Iphone 15 Pakai Port USB-C,  Sejumlah render CAD dari iPhone Pro muncul secara online. Render memperlihatkan perubahan signifikan pada desain dan fitur smartphone andalan terbaru Apple tersebut.

Menurut sumber, iPhone 15 Pro akan dilengkapi port USB-C. Bukan tanpa alasan, Apple diminta untuk mematuhi perubahan peraturan yang diperkenalkan di Eropa soal penggunaan port USB.

Perusahaan berbasis di Cupertino berencana beralih dari port Lightning ke USB-C untuk smartphone datang.

iPhone 15 Pro dikabarkan akan menjadi yang pertama datang dengan port pengisian daya baru.

Gambar yang bocor pun menguatkan kabar itu karena memperlihatkan sasis iPhone 15 Pro dengan port USB.

Dikutip dari laman – jaringan iNews.id (partner Jambiseru.com), dari artikel yang berjudul”Gambar Bocor, Perlihatkan iPhone 15 Pro dengan Port USB-C” Gambar dibagikan lekaer Unkonwnz21.

Fokus di bagian bawah, gambar memperlihatkan iPhone menggunakan port USB-C di samping dua sekrup yang terbuka dan speaker. Layout mirip dengan iPhone 14 Pro.

Dengan transisi ke USB-C, kata sumber yang dikutip dari Gizmo China, Apple akan mengganti Lightning E75 dengan port E85.

Selain port USB-C, gambar juga memberikan gambaran soal desain titanium baru.

Menurut sumber, Apple akan beralih dari stainless steel ke titanium untuk iPhone 15 Pro. Artinya, ponsel dapat mempunyai lapisan matter mirip Apple Watch Ultra alih-alih baja tahan karet mengkilap sekarang.(rdo)