Layar Hp Bergaris Ini Solusinya

Tekno, Jambiseru – Layar Hp Bergaris Ini Solusinya. layar smartphone menjadi bagian utama pada body smartphone, memiliki layar bergaris tentu akan sangat menyebalkan.

Garis yang timbul di HP tidak muncul dengan tiba-tiba. Biasanya masalah ini diakibatkan perangkat keras pada smartphone seperti LCD atau layar sentuh.

Hal ini juga disebabkan sesuatu yang tidak normal. Sebagai contoh, HP terjatuh atau tertekan benda keras.

Sebelum melakukan apa pun untuk memperbaiki ponsel, ambil screenshot terlebih dulu setelah itu perbesar tangkapan layar demi memastikan masalah bukan bersal dari perangkat lunak di HP.

Dikutip dari laman – jaringan iNews.id (partner Jambiseru.com), dari artikel yang berjudul”Cara Mengatasi Layar HP Bergaris, Coba Gunakan Safe Mode” Jika masalah tidak berasal dari software, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini agar dapat menyelesaikan masalah yang terjadi.

Cara Mengatasi Layar HP Bergaris:

1. Restart HP

Cara ini biasanya akan memperbaiki bug atau gangguan sementara pada perangkat lunak. Jadi, melakukan langkah tersebut dapat membuat layar HP yang bergaris menjadi normal kembali.

2. Ubah Siklus Pengisian Baterai

Garis vertikal muncul di layar HP dapat disebabkan kerusakan di jalur sirkuit listrik dan baterai HP.

Banyak pengguna yang melaporkan, mengisi baterai hingga 100 persen dapat mengatasi layar HP yang bergaris.

Jika tidak berfungsi, siklus pengisian baterai harus diubah dengan menunggu daya hingga benar-benar habis dan mengisi kembali hingga 100 persen.

3. Gunakan Safe Mode

Metode ini akan mem-boot ulang HP dalam mode aman demi memperbaiki kesalahan sementara pada perangkat lunak HP.

Jika ada retakan atau garis layar pada software, maka sistem akan dengan segera mengirim sinyal atau notifikasi.

Untuk masuk ke mode aman di HP Anda caranya, tahan tombol daya hingga ikon Matikan muncul. Tap dan tahan ikon selama satu atau dua detik.

Pilih opsi Reboot to Safe Mode ketika muncul dan ketuk OK, dan perangkat Anda akan memasuki mode aman.

4. Reset HP

Anda juga dapat reset HP ke semula dan memperbaiki garis vertikap pada HP. Tapi, ini membuat Anda akan kehilangan seluruh data yang ada pada HP.

Untuk melakukannya, Anda hanya perlu menuju ke Setelan/Setting, lalu ketuk Tentang Perangkat/About Device, pilih Reset, dan ketuk Factory Reset/Setelan Pabrik.

5. Menekan Layar HP

Jika merasa menekan HP atau sempat terjatuh menyebabkan layar memunculkan garis vertikal atau horizontal, kabel fleksibel LCD mungkin bergeser atau bahkan terputus.

Untuk mengatasinya, Anda bisa menekan layar HP dengan cukup kuat yang diharapkan dapat memperbaiki posisi kabel fleksibel LCD.

Jika kasusnya tidak terlalu serius, maka layar HP yang bergaris bisa kembali normal.

Itu dia cara mengatasi layar HP bergaris. Bagaimana, mudah bukan untuk melakukannya? Selamat mencoba!(rdo)