OnePlus 11 Hadir Dengan Teknologi Pendingin

Tekno, Jambiseru – OnePlus 11 Hadir Dengan Teknologi Pendingin, OnePlus baru saja menghadirkan Active CryoFlux, teknologi pendingin aktif terbaru.

Teknologi pendingin terbaru ini disematkan di smartphone konsep OnePlus 11.

Smartphone konsep OnePlus 11 ini dipamerkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2023. Seperti disebutkan, konsep OnePlus 11 membawa fitur utama Active Cryoflux.

Active Cryoflux dapat menurunkan suhu hingga 2,1 derajat celsius dan meningkatkan frame rate hingga 3-4 fps saat bermain game.

Dikutip dari laman – jaringan iNews.id (partner Jambiseru.com), dari artikel yang berjudul”Smartphone Konsep OnePlus 11 Disematkan Teknologi Pendingin Baru, Active CryoFlux”

Teknologi pendingin juga dapat menurunkan suhu hingga 1,6 derajat celsius saat mengisi daya, sehingga waktu yang dibutuhkan untuk mengisi penuh daya berkurang hingga 30-45 detik.

Active CryoFlux terdiri atas dua piezoelectric ceramic micropump (pompa mikro piezoelektrik) di tengahnya dan terhubung ke saluran pipa yang diapit diafragma atas dan bawah.

Dua unit micropump ini dipasang dalam celah kecil berukuran dari 0,2 cm³ dan berfungsi mengalirkan cairan pendingin tanpa membuat perangkat lebih berat dan tebal.

Berbicara soal ponsel konsep OnePlus 11, perangkat tidak hanya menampilkan teknologi pendingin terbaru, tapi juga desain futuristik dengan kaca unibody melengkung, ukuran bezel lebih kecil, dan side pull up berukuran 5,04mm.

Selain itu, perangkat juga memiliki penutup belakang semi transparan, sehingga pengguna dapat melihat keindahan cairan pendingin mengalir dalam saluran pipa Active CryoFlux.

Pada bagian tutup belakang memiliki lapisan magnetron-sluttering yang dibuat dengan mengedepankan logam dan alloy dalam jumlah kecil menggunakan medan listrik.

Dalam ajang ini, perusahaan juga menampilkan OnePlus 11 5G, perangkat smartphone baru dari OPPO yang dikembangkan bersama dengan Qualcomm, Perfect World Games, dan memiliki teknologi Augmented Reality (AR), serta Ray Tracing. (rdo)