Spotify Naikan Biaya Langganan

Tekno, Jambiseru – Spotify Naikan Biaya Langganan, pemberitahuan penting bagi para penikmat layanan spotify, untuk siap siap merogoh kantong lebih dalam.

Ini setelah CEO Spotify, Daniel Ek akan menaikkan harga paket berlangganan.

Disebutkan pelanggan Spotify akan mengalami kenaikan harga pada 2023 Namun, tidak jelas berapa kenaikannya.

Dikutip dari laman – jaringan iNews.id (partner Jambiseru.com), dari artikel yang berjudul”Ikuti Jejak YouTube, Spotify Bakal Naikkan Biaya Berlangganan”Daniel Ek mengatakan langkah ini untuk keberlangsungan perusahaan.

Setelah menaikkan harga di lebih dari 46 pasar seluruh dunia, dia akan menaikan harga untuk pasar yang lebih besar, dimulai dari pasar Amerika Serikat.

“Sebagian besar untuk kenaikan harga berbasis di AS, itu adalah salah satu hal yang ingin kami lakukan. Ini adalah percakapan yang akan kami lakukan sehubungan dengan perkembangan terakhir dengan mitra label kami,” kata Daniel Ek.

Spotify sendiri baru saja membukukan pendapatan kuartal ketiga. Dilaporkan perusahaan berhasil meraih peningkatan pengguna aktif dan pelanggan berbayar, serta peningkatan pendapatan lebih dari perkiraan.

Sejak diluncurkan pada 2011, Spotify telah membebankan biaya 9,99 dolar AS (Rp155 ribu) untuk langganan premium individual.

Sejumlah pihak menilai keputusan Spotify ini mengikuti jejak para pesaingnya Apple Music dan YouTube.

Dilansir dari Metro, Minggu (30/10/2022), Apple mengatakan mereka meningkatkan harga langganan Apple Music dari 9,99 dolar AS (Rp155 ribu ) menjadi 10,99 dolar AS (Rp170 ribu) karena meningkatnya biaya lisensi musik(rdo)