Cara Ganti Password Apple ID

Tekno, Jambiseru – Cara Ganti Password Apple ID,Setiap pengguna iPhone, iPad, atau Mac memerlukan Apple ID di perangkat mereka.

ID Apple sendiri adalah akun yang Anda gunakan untuk mengakses layanan Apple seperti App Store, iTunes Store, Apple Books, Apple Music, FaceTime, iCloud, iMessage, dan lainnya.

Jika bosan dengan password, Anda bisa menggantinya. Begini cara ganti password Apple ID.

Sayangnya tidak semua pengguna produk Apple mengetahui langkah untuk mengganti password Apple ID mereka. Padahal caranya cenderung mudah.

Nah bagi kalian para pengguna baru Apple yang masih meraba-raba bagaimana melakukannya, berikut ini adalah langkah-langkahnya, melansir dari Techradar.

Dikutip dari laman – jaringan iNews.id (partner Jambiseru.com), dari artikel yang berjudul”Cara Ganti Password Apple ID di iPhone dan Mac”

Cara Ganti Password Apple ID di iPhone dan iPad

1. Buka menu Settings

Pertama-tama buka menu Settings di perangkat. Menu ini bisa ditemukan di layar utama dengan icon gerigi.

Setelah masuk, klik opsi Profile yang terdapat di bagian paling atas. Biasanya di menu ini tercantun nama pengguna.

2. Pilih opsi Password & Security

Pilih Password & Security di halaman Apple ID. Opsi ini bisa ditemukan di baris kedua, di bawah nama profile kemudian lanjut klik pilihan Change Password.

3. Ganti password

Masukkan password perangkat yang digunakan. Kemudian, pada halaman berikutnya, masukkan password baru, lalu verifikasi password baru dengan mengetiknya di kotak kedua di sebelah Verifikasi. Terakhir, ketuk Change Password. Selesai.

Cara Ganti password Apple ID di Mac

1. Buka menu System Settings

Untuk mengganti password Apple ID di Mac, pilih menu Apple di kiri atas perangkat.

Dari menu pull-down, pilih System Preferences. Selanjutnya, pilih namanprofilyyang digunakan di kiri atas kotak System Preferences.

2. Pilih opsi Password & Security

Pilih opsi Password & Security. Ini adalah opsi kedua di bawah Nama, Telepon, Email di halaman itu.

kemudian, pada halaman Password & Security, klik tombol Change yang terletak Password di sebelah kanan.

3. Ganti password

Masukkan password Mac saat ini di dalam kotak dan klik Allow. Pada kotak tersebut, silahkan masukkan password baru kemudian verifikasi password baru tersebut dengan mengetikkannya pada kotak kedua di samping Verifikasi. Terakhir, klik Change.

Nah itulah cara mengganti password Apple ID. Bagaimana, mudah bukan? Untuk diketahui, Apple ID sendiri merupakan pengidentifikasi unik yang diperlukan pembuat iPhone untuk memberi pengguna akses ke layanan penting Apple.

Ini termasuk, namun tidak terbatas pada, App Store, Apple Music, dan iCloud.

Selain itu, pengguna juga bisa memerlukan Apple ID untuk mengakses konten di iPhone, iPad, Mac, Apple Watch, dan perangkat Apple lainnya.

Password Apple ID memainkan peran penting dalam autentikasi dua faktor.

Saat membuat Apple ID untuk pertama kali, pengguna harus memasukkan informasi pribadi seperti nama dan alamat email, diikuti dengan password. (rdo)