Sejarah Perusahaan Oppo

Tekno, Jambiseru – Sejarah Perusahaan Oppo , Oppo adalah perusahaan elektronik asal China yang didirikan pada tahun 2004.

Awalnya, mereka memproduksi pemutar musik MP3 dan elektronik konsumen lainnya sebelum akhirnya masuk ke pasar ponsel pada tahun 2008.

Sejak saat itu, Oppo telah menjadi salah satu produsen smartphone terbesar di dunia yang dikenal dengan kamera berkualitas tinggi dan desain elegan.

Oppo didirikan oleh Tony Chen, yang sebelumnya telah bekerja untuk beberapa perusahaan elektronik China lainnya.

Chen memiliki visi untuk menciptakan ponsel yang dapat menghasilkan foto yang bagus, sesuatu yang pada saat itu belum tersedia secara luas di pasar.

Dengan visi ini dalam pikirannya, ia mendirikan Oppo dan mulai merancang serta memproduksi smartphone dengan kamera yang kuat.

Pada tahun 2011, Oppo merilis smartphone pertamanya, Oppo Find.

Ponsel ini diterima dengan baik oleh konsumen dan membantu memperkuat posisi Oppo di pasar smartphone.

Oppo terus merilis ponsel baru dengan teknologi kamera yang semakin canggih, dan pada tahun 2016, mereka menjadi produsen smartphone terbesar keempat di dunia.

Salah satu pencapaian terbesar Oppo adalah pengembangan teknologi pengisian daya cepat.

Pada tahun 2014, Oppo memperkenalkan teknologi pengisian cepat VOOC (Voltage Open Loop Multi-step Constant-Current Charging), yang memungkinkan smartphone mengisi daya jauh lebih cepat dibandingkan metode pengisian tradisional.

Teknologi ini telah diadopsi oleh produsen smartphone lainnya, dan Oppo terus mengembangkan dan meningkatkannya.

Belakangan ini, Oppo telah memperluas operasinya di luar China dan masuk ke pasar lain di seluruh dunia.

Mereka telah membuka pusat penelitian dan pengembangan di Amerika Serikat, Jepang, dan negara lain, serta menjalin kemitraan dengan operator jaringan seluler di Eropa, Asia Tenggara, dan wilayah lainnya.

Saat ini, Oppo dikenal karena smartphone berkualitas tinggi dan teknologi inovatifnya.

Mereka terus mendorong batas-batas yang mungkin di pasar ponsel dan merupakan salah satu produsen smartphone yang berkembang paling cepat di dunia.

Dengan fokus pada desain, teknologi kamera, dan kemampuan pengisian cepat, Oppo siap untuk tetap menjadi pemain utama di industri smartphone dalam beberapa tahun ke depan. (rdo)